Langsung ke konten utama

Isu Korban Jiwa Kecelakaan Wahana Dufan

Baru-baru ini terdengar kabar simpang siur bahwa di dufan terjadi kecelakaan pada wahana yang baru dioperasikan yang disebut dengan Histeria. Namun, kabar tersebut tentunya sulit sekali untuk diklarifikasi, bahkan mungkin belum dan tidak akan pernah diklarifikasi oleh pihak dufan. Jangan juga mengharapkan keluar pernyataan resmi dari pihak dufan.
Tentunya anda ingat juga wahana Tornado yang sudah lama beroperasi. Kabarnya saat wahana tersebut baru beroperasi juga memakan korban.Namun sampai sekarang tidak diketahui benar atau tidak.

Tujuan saya membuat Trit ini bukan ingin mengatakan berita itu hoax atau bener, tapi setidaknya kita bisa mempertimbangkan sendiri peristiwa tersebut dengan logika yang kita miliki:

1. Tahukah anda? dufan adalah salah satu sumber pajak yang besar bagi pemerintah setempat. Jadi tentu saja pihak pemerintah tidak ingin dufan sepi, karena artinya jumlah pemasukkan pajak bisa berkurang.
2. Terjadinya kecelakaan pada wahana, apabila sampai dipublikasikan bisa membuat dufan sepi dalam sekejap. Oleh karena itu sulit sekali untuk mengklarifikasi berita yang beredar. Bagi yang mempublkasikan tentu saja bukan hanya dufan yang akan keberatan tapi pihak pemerintah setempat juga.


Intinya sih, kalo udah ada perasaan ga enak pas mau naik wahana, mundur aja karena terkadang alam bawah sadar kita lebih tau (wah masuk forum supranatural ini mah hehehe).
Sebelum naik wahana selalu membaca basmalah dan ucapkan dua kalimat syahadat bagi yang muslim jadi kalaupun meninggal pas lagi naik wahana ud ada jaminan masuk surga wwkwkkwk

wow ternyata ada saksi mata
Quote:
Originally Posted by distraction View Post
Ane dulu kerja di starb*cks dufan.
ane berani bilang kalo kejadian itu emang benar terjadi.

Wahana tornado aja dulu makan korban jiwa beberapa orang. dan parahnya, keluarga korban cuma di kasih santunan 3jt + harus tutup mulut

Kenalan ane banyak banget org dufan, dan mereka sendiri yg bilang kalo kejadian ini ga boleh sampe di ekspos media.

dan sebagai informasi aja, wahana2 di dufan itu belinya second dari luar negeri.
Quote:
Originally Posted by under18 View Post
iya gan temen ane juga ada yg kerja disana dan crtain tragedi waktu tornado makan korban, dia sampe" ga masuk kerja 2 hari gara" kejadian itu...
trus ada tmn ane kesana pas kejadian tornado itu juga.....
sampe sekarang tmn ane ga mau kesana lagi......
ane aja di crtain udah takut apa lagi kesana......
ga dah, mending main odong" aja lebih aman.......
Quote:
Originally Posted by nitramm View Post
wahana second gk jadi problem sebenernya , tapi yg masalah ongkos perawatannya itu, bener2 dirawat atau dikorupsi malah
Quote:
Originally Posted by reinze View Post
temen cewe ane ada yg jadi korban gan

lupa ane naik wahana apaan

org2 pada jatoh n pecah2 dah tuh

ada temennya yg selamat nyangkut di pohon
Quote:
Originally Posted by snowfalls View Post
sodaranya temen gw katanya meninggal di dufan, dia gamau ngasih tau wahana apa dst....
Quote:
Originally Posted by lolosmaut View Post
ini bisa dibilang konspirasi nih!!!
ane sempet baca beritanya di footnote metr*TV,, tp uda gitu beritanya ga muncul lagi,, di footnote nya pun hilang mendadak...
trus ane dpt informasi juga ttg kebenarannya dr temen ane yg pas kejadian ada disitu..
penyebabnya gara2 listrik yg konslet kena air semburan, yg sekarang uda ga di pake lagi semburan airnya di tornado itu...



ane mau komeng dikit ya mengenai wahana di dufan itu barang second, logikanya begini:
Quote:
Anggaplah suatu tempat hiburan mau bikin wahana baru, berarti pihak tempat hiburan harus bayar konsep dari wahana tersebut (copyright transfer). Lalu setelah itu masuklah biaya pembangunan wahana tersebut. maaf ane ga tau detail harganya.
Nah sekarang ada yang pernah Notice ga? kenapa wahana di taman-taman hiburan ga ada yang sama persis? nah itu dia yang disebut copyright, boleh aja bikin halilintar tapi kalo jalurnya ikut2an modelnya ga boleh (ane ga tau juga sebatas mana disebut plagiat).
Jadi kalau tempat hiburan beli wahana second, berarti tempat hiburan tersebut harus membeli copyright wahana plus ongkos pembuatan (karena sudah masuk harga penyusutan so pasti lebih murah, dan karena konsepnya udah ga fresh jadi beli hak ciptanya juga jadi lebih murah). Sekarang kalo kalian memang otak pengusaha yang mau untung, pilih mana? bikin baru tapi mahal? atau beli second tapi sama untungnya dengan beli baru, toh lebih murah juga. Plus anda tidak perlu khawatir kalo terjadi kecelakaan karena ada beberapa pihak yang siap mem back up anda. hayoo pilih mana?
Just my opinion gan


sekian trit dari saya, jangan lupa

Sumber dari http://kask.us/4551447 oleh kaskuserbuanget

Popular Posts