Langsung ke konten utama

Kostum Batman dari masa ke masa

Serius gan!
Sejak pertama Kali muncul di layar tahun 1943 , sampai film terakhirnya,The dark knight di tahun 2008, jagoan bertopeng ciptaan bob keane ini ga pernah pake kostum yang sama alias ganti ganti gan ..
Awalnya sih gan konsep kostum yang di pakai memang di mirip miripkan komiknya.. belakangan batsuit alias Kostum kelalawar.. yang di pakai Batman didesain serius untuk mengejar fashion sekaligus menjaga keamanan pemakainya, biar jalan ceritanya lebih masuk Logika!
nah Kaya Apa perkembangan kostum batman dari masa ke masa? yuk mari kita liat gan sama sama

Spoiler for Batman serial Tv 1943:

Saat muncul pertama kali di serial tv,tokoh batman alias Brunce wayne di bintangi oleh adam lewis ,saat itu kostum batman masih cupu berat, gan! bahan dasarnya masih spandex ketat yang bikin saang jagoan kelihatan kurang sedap di pandang.jubahnya juga dari bahan kain biasa , dan yang paling parah, utility belt-nya. bentuknya lebar mencorong.




Spoiler for Batman 1966:

Beberapa tahun selepas serial Tv batman yang menampilkan adam lewis, muncul batman versi baru, kali ini, bintangnya adam west.
penampilan adam west sebagai bruce wayne ternyata membuat orang banyak terpesona.dibandingkan sama kostum alam adam lewis,kostum adam west kelihatanya lebih gaya,dengan warna abu-abu kebiruan dan lambang kelelawar di bagian tengah. kelemahanya hanya satu gan, topengnya kurang aerodinamis,udah gitu sepasang tanduknya juga terlalu mungil,jauh dari kesan gahar


Spoiler for Batman movie1989:

Batman di film ini dibintangi michael keaton, kostumnya serba gelap. hitam pekat dengan tambahan pelindung di bagian bahu,dada,siku, dengkul dan sepatu bot,kalaupun ada warna, hanya ada di bagian simbol yang terletak di dada dan utilty belt-nya.yang jelas denga kostum yang di desain Bob ringwood ini,batman jadi terlihat gagah gahar dan ramping.


Spoiler for Batman movie1992:

Di seri keduanya ini batman lagi lagi diperankan oleh Michael keaton,masih di bawah arahan tim burton ,enggak ada perubahan yang berarti di dalam kostum yang dikenakan batman di film ini.
satu hal yang langsung kelihatan logo batman di dada kelihatan lebih mirip logo batman di komik DC,Lantas ada penambahan pelindung di beberapa bagian tubuh yang sensitif namun desainya masih tetep enak dilihat.


Spoiler for Batman 1995:

Di film ini karakter batman dibintangi Valkilmer oleh joel schumacher ,kostum batman di film ini masih berwarna hitam,namun jadi semakin terlihat kaku,mirip baju jirah dengan lekukan tubuh.konon,desain kostum terinspirasi bodi para dewa yunani tapi sempet bikin penonton sedikit tertawa geli masa batman punya puting susu?


Spoiler for Batman 1997:

Lagi lagi karya joel schumacher, artinya masih ada puting susunya di film ini, muncul dua desain batsuit, yang satu,warnanyalebih biru,yang satu lagi,warnanya kombinasi biru dan silver, konon,yang belakangan di sebut adalah batsuit untuk winter.Desainya masih kaku terutama yang kostum winter, bikin batman yang diperankan george clooney kelihatanya seperti badut.
no hard feeling ya george!


Spoiler for Batman Begins movie 2005:

Di film batman kali ini,batman kembali menggarap semuanya serba hitam, enggak terlalu sesuai dengan komiknya,namun di set dengan sejarahnya pembuatan batsuit,detail bagian per bagian diceritakan satu persatu ,bikin batman garapan cristhoper nolan ini jadi lebih membumi dibanding batman sebelumnya,udah gitu tampilan Christian Bale sebagai Batman dan bruce wayne juga paling pas, wajar kalo sosok dan kostum batman di film di anggap paling sempurna sepanjang franchaise batman di jalankan.



Spoiler for Batman Begins movie 2008:

Meski sudah dianggap sempurna nolan membuat perbaikan untuk kostum batman ini,pelindungnya di buat perbagian sehingga menimbulkan efek lentur pada penampakan batman,selain itu logo batman di bagian dada juga dibuat mengecil tujuanya apalagi kalo bukan bikin batman lebih necis bergaya

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3544808

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami