Langsung ke konten utama

Temuan Uang Logam Kuno, Sebelum Sumur Digali, Pemilik Rumah Dapat Wasiat

Sebelum ribuan uang logam kuno ditemukan pekarangan rumahnya, Suparman warga RT 2 RW 1, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo ini mendapat wasiat atau pesan dari sesepuh atau orang yang dituakan dalam keluarga besarnya. Suparman diminta berhati-hati ketika mengali tanah di pekarangan rumahnya.

"Dulu pesan sesepuh keluarga disini memang begitu. Agar kalau menggali tanah berhati-hati," ujar Didik salah satu kerabat Suparman kepada detiksurabaya.com di lokasi, Jumat (18/6/2010).


Ternyata wangsit sesepuhnya ada benarnya, di belakang rumah Suparman, ditemukan ribuan uang logam kuno. "Saya tidak tahu apakah di tempat pekarangan lainnya masih ada benda-benda kuno lainnya," ungkapnya.

Didik menambahkan, sebelum ditemukan ribuan uang logam kuno tersebut, salah seorang keluarganya juga pernah menemukan sebuah guci kuno. "Itu kejadiannya sudah lama sekali. Guci itu ditemukan di daerah pekarangan keluarganya saat menggali tanah untuk WC," tandasnya.

Uang logam kuno yang ditemukan itu mempunyai lubang tengah itu bertuliskan huruf abjad China dan tidak ada tahun pembuatannya. Uang itu ditemukan di kedalaman 1,5 meter oleh tukang gali sumur bernama Mat.

Antara Percaya Gak Percaya, Apakah Anda Percaya ?? Itu Terserah Anda Sendiri Yang Menilainya..

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami