Langsung ke konten utama

Arema Tambah Kapasitas Stadion

Arema Tambah Kapasitas Stadion


Setiap tim Arema Indonesia bertanding di Stadion Kanjuruhan, selalu dipenuhi Aremania. Bahkan stadion yang terletak di Kepanjen ini sering tidak muat jika partai big match.
Diperkirakan di kompetisi musim depan, bakal semakin besarnya animo penonton atau semakin bertambahnya dukungan Aremania saat laga home Arema.
Sementara tak bisa dipungkiri, kapasitas Stadion Kanjuruhan sebagai home base Arema tak lagi mampu menampung ribuan Aremania. Maka sebagai satu-satunya solusi adalah dengan menambah kapasitas Stadion Kanjuruhan.
Maklum, kapasitas 35 ribu penonton selama ini sudah tak melayani seluruh korwil Aremania. Penambahan kapasitas penonton, selain memberi kesempatan Aremania yang selama ini tak tertampung, ini akan menambah pemasukan Arema.
“Ya, pengurus atau pengelola stadion harus mengusahakan agar kapasitas stadion ditambah, karena kasihan banyak Aremania yang belum bisa masuk stadion. Apalagi saat ini banyak muncul korwil-korwil baru,” ungkap Sukarno, penabuh bassdrum Aremania.
“Jadi perlu ada renovasi Stadion Kanjuruhan, misalkan dipasang sepatu atau kaki di bagian luar stadion sebagai penyangga untuk tambahan tempat duduk. Untuk Stadion Kanjuruhan itu masih memungkinkan,” sambung pria yang akrab disapa Cak No ini.
Menurutnya, kapasitas Stadion Kanjuruhan dengan penambahan tempat duduk diisi paling atas atau terluar bisa memungkinkan kapasitas stadion kebangaan Kabupaten Malang ini menjadi sekitar 60 ribu penonton.
“Kasihan korwil yang tidak kebagian tiket kalau kapasitasnya tetap seperti sekarang ini. Jadi kita berharap ada tambahan tempat duduk, meski tidak secara keseluruhan, paling tidak bisa tambah untuk ekonomi,” sebut Cak No.
Dijelaskannya, membludaknya penonton di Kanjuruhan ini lantaran proses regenarasi Aremania yang cukup cepat. Apalagi didukung dengan prestasi Arema yang bagus, membuat semua orang ingin menjadi Aremania.
“Membludaknya penonton karena karakter jaman. Pada usia dini sudah banyak yang kenal Arema, jadi Arema ini sudah membahana dan semua umur kenal Arema. Arema benar-benar jadi magnet, mulai dari anak kecil hingga yang tua,” terang Cak No.
Sementara itu, manajemen Arema merespon positif untuk kemungkinan penambahan kapasitas stadion. Demikian diakui manajer media officer Arema, Sudarmaji yang menurutnya Arema telah mengusulkan pada Pemkab Malang.
“PT Arema berharap penambahan kapasitas stadion, khususnya di tribun utara dan selatan, bisa ditambah trap baru, kemungkinan itu bisa menambah sekitar 5000 sampai 10 ribu penonton lagi,” jelas Sudarmaji.
“Pak Rendra (Wakil Bupati Malang) setuju untuk penambahan kapasitas. Itu solusi untuk menambah kapasitas penonton, sekaligus meminimalisir membludaknya penonton di tribun ekonomi,” lanjut mantan wartawan ini pada Malang Post. (bua/jon)

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami