Langsung ke konten utama

Hasil Paraguay vs Spanyol: Inilah Rahasia Kepahlawanan Casillas Tahan Pinalti Cardozo

Hasil Paraguay vs Spanyol: Inilah Rahasia Kepahlawanan Casillas Tahan Pinalti Cardozo

BeritaSepakBola. Kesuksesan Spanyol lolos ke babak semifinal Piala Dunia tak terlepas dari kepahlawanan Casillas. Kiper Real Madrid tersebut mampu menahan tendangan pinalti Oscar Cardozo, saat Spanyol menang 1-0 atas Paraguay di perempat final Piala Dunia 2010, di Stadion Ellis Park, Johannesburg.

Apa rahasia di balik kepahlawanan Iker Casillas memblok tendangan penalti Oscar Cardozo? Menurut bintang Real Madrid ini, kesuksesannya memblok penalti Cardozo berkat ajaran yang diperoleh dari Pepe Reina.

“Reina mengatakan kepada saya ke mana dia (Cardozo) akan menembak. Dia fenomenal,” ujar Casillas.

Maka, segera setelah membendung tendangan Cardozo, Casillas terlihat menunjuk ke arah pinggir lapangan tempat di mana kubu Spanyol berada. Ternyata, penjaga gawang Real Madrid ini memberikan isyarat kepada Reina, sekaligus memujinya, karena apa yang dikatakan benar adanya (lihat videonya).

Mengenai calon lawan Spanyol di semifinal, yakni Jerman. Casillas memperingatkan rekan-rekan satu timnya untuk mewaspadai Der Panzer, terutama ketika mereka tampil superior dengan membantai Argentina 4-0.

“Mereka adalah tim yang berkualitas hebat dan bahkan mereka bisa lolos hingga final. Kami harus berhati-hati karena Jerman adalah tim hebat dan tentunya pantang meremehkan mereka,” pungkas Casillas.

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami