Langsung ke konten utama

Hasil Pertandingan Perempat Final IV Piala Dunia 2010 - Paraguay Vs Spanyol : 0 - 1

Hasil Pertandingan Perempat Final IV Piala Dunia 2010 - Paraguay Vs Spanyol : 0 - 1



Yo Sobat ManiaX dan Piala Dunia Lovers!
Pertandingan Perempat Final terakhir antara Paraguay dan Spanyol yang berlangsung dini hari tadi benar-benar sengit dan ketat. Kedua tim ini sama-sama memiliki peluang yang cukup banyak dan bahkan sama-sama memiliki peluang dari tendangan pinalti namun keduanya gagal. Tapi Spanyol yang lebih memiliki mental seorang juara akhirnya berhasil menang melalui gol tunggal David Villa yang mengantarkannya ke babak Semifinal.

Ketika babak pertama dimulai, kedua tim ini sudah mulai bermain ketat. Beberapa peluang sempat diperoleh dari masing-masing tim namun masih berhasil dihadang dengan baik oleh pertahanan lawan. Peluang terbaik diperoleh Paraguay sekitar menit ke-40 dimana saat bola dari tengah diumpankan tepat ke depan gawang Spanyol dan diterima oleh Nelson Valdez. Valdez yang hanya berhadapan dengan kiper langsung memasukkan bola ke gawang Spanyol, namun sayang gol tersebut dianulir karena Valdez sudah dalam posisi Offside sebelumnya. Babak pertama pun diakhiri tanpa adanya gol untuk kedua tim.


Highlight Gol Paraguay yang dianulir karena Offside

Memasuki babak kedua, baik Paraguay maupun Spanyol sama-sama menerapkan pola menyerang. Paraguay memperoleh peluang emas terlebih dahulu melalui pinalti setelah sesaat tendangan pojok dilepaskan, Oscar Cardozo ditarik secara sengaja oleh pemain Spanyol Gerard Pique. Wasit langsung memberikan kartu kuning bagi Pique dan hadiah pinalti bagi Paraguay. Namun pinalti yang diambil oleh Oscar Cardozo sendiri ini, berhasil dimentahkan dengan baik oleh kiper Spanyol Iker Casillas sehingga belum merubah kedudukan bagi kedua tim.


Highlight Pinalti Oscar Cardozo yang berhasil ditepis oleh Iker Casillas

Selang 2 menit kemudian kembali terjadi pelanggaran dikotak pinalti dan kali ini dilakukan pemain Paraguay Antolin Alcaraz kepada David Villa yang berlari kencang dan berhadapan langsung dengan kiper Paraguay. Wasit memberikan kartu kuning bagi Alcaraz dan hadiah pinalti bagi tim Spanyol. Pinalti yang diambil oleh Xabi Alonso ini berhasil dimasukkan ke gawang dengan baik menipu kiper Paraguay, namun karena ada pemain Spanyol yang masuk ke kotak sebelum bola ditendang, maka pinalti dianggap tidak sah oleh wasit dan harus diulang. Dan pada tendangan yang kedua ini, Justo Villar kiper Paraguay berhasil mematahkan tendangan dari Xabi Alonso dan sorak gembira terlihat dikubu Paraguay.


Highlight Pinalti Xabi Alonso yang harus diulang dan ditepis oleh Justo Villar

Dan akhirnya keinginan Spanyol untuk mencetak gol terjadi pada menit ke-83 melalui kaki David Villa. Berawal dari serangan balik, Iniesta memberikan umpan pada Pedro yang menggantikan Xabi Alonso dan terlepas disisi kanan pertahanan Paraguay. Tendangan Pedro masih membentur mistar gawang Paraguay namun memantul tepat pada David Villa yang langsung menendang ke arah pojok gawang memantul tiang dan masuk ke gawang Paraguay. Gol ini disambut dengan reaksi yang luar biasa dari para pemain, pelatih dan juga fans Spanyol.


Highlight Gol dari Spanyol melalui David Villa

Tim Paraguay akhirnya harus kecewa dan bersedih setelah wasit membunyikan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Spanyol yang menang 1-0 dari Paraguay ini memastikan diri untuk maju ke babak Semifinal melawan tim tangguh Jerman yang berhasil menggasak Argentina dengan skor 4-0.

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami