Langsung ke konten utama

HEBOOH!.....Tanggul Sungai Luofu di China Jebol

HEBOOH!.....Tanggul Sungai Luofu di China Jebol

Tanggul Sungai Luofu di Provinsi Shaanxi, China barat-laut, jebol, demikian keterangan pemerintah setempat, Sabtu.

Air sungai itu, anak Sungai Sungai Weihe, membobol tanggul di Kabupaten Huayin, dan lebih dari 500 orang berjuang untuk memperbaikinya, kata beberapa pejabat pengendalian banjir di provinsi tersebut, Sabtu siang.


Kapan tepatnya tanggul itu jebol dan apakah ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut masih belum diketahui. Sebelumnya diberitakan dua orang tewas dan lebih dari sejuta orang terlantar setelah Chanthu, topan ketiga musim ini, mendarat di daerah pantai China selatan, Provinsi Guangdong, Kamis petang.

Dua pejalan kaki tewas tertimpa dinding yang jebol akibat angin kencang yang menyertai Chanthu, setelah badai itu meninggalkan pantai kota Wuchuan sekitar pukul 13.45 waktu setempat, kata para pejabat di markas besar pengendalian banjir provinsi tersebut.

Chanthu juga membawa hujan lebat ke sejumlah kota di provinsi Guangdong. Pada pukul 20.00 waktu setempat, lebih dari 1,35 juta orang di 20 kota kecil atau kota sedang di Guangdong terkena dampak badai tersebut, dan 2.915 rumah roboh diamuk badai serta angin kencang.
Sumber Kompas.com

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami