Langsung ke konten utama

Pantai Batu Berdaun

Pantai Batu Berdaun di Dabo

Pantai Batu berdaun terletak didesa batu berdaun yang berjarak 8 Km dari dabo. pantai yang membentang menghadap kearah tenggara memiliki butiran pasir yang halus dan berwarna putih dan di tumbuhi berbagai macam flora diantaranya Cemara anggin yang sering disebut penduduk 'pokok Ru', Kelapa,pandan pantai,dan Leban pantai. Nama batu berdaun sendiri diberikan karena dipantai ini terdapat sebuah batu yang ditumbuhi pohon yang bagi para penggemar Bonsai dinamakan saike,entah sudah berapa tahun usia pasti pohon yang tumbuh diatas batu itu, pada mulanya pohon yang tumbuh di batu tersebut adalah pohon leban pantai, namun kini pohon cemara anginpun tumbuh di batu tersebut. Itulah mungkin kenapa pantai ini di namakan pantai batu berdaun yakni batu yang terdapat daun atau ditumbuhi pohon.


Namun yang sangat disayangkan adalah kurangnya perhatian dan perawatan pada pantai ini,walaupun ada upaya dari pemerintah daerah dengan membangun beberapa fasilitas seperti bungalo atau pendopo namun masih banyak masyarakat yang belum peduli dan mempunyai kesadaran dengan lingkungan. lagi-lagi sampah yang menjadi permasalahannya selain sampah yang berasal dari para pengunjung sampah yang hanyut dari lautpun berserakan disepanjang pantai ini.
Semoga saja kedepan ini tumbuh kesadaran masyarakat akan lingkungan, aktifnya organisasi-organisasi sekolah maupun kepemudaan yang rela menjadi pasukan sampah yang berjuang membersihkan pantai ini dari sampah dan menjaga keutuhan pantai ini tetap bersih dan asri dan tentunya dukungan dan peran serta pemerintah daerah.

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami