Langsung ke konten utama

Persema Gagal Rekrut Tantan

Persema Gagal Rekrut Tantan


Persema terus berburu pemain untuk memperkuat amunisinya di Super Liga musim depan. Kali ini, pelatih Laskar Ken Arok, Timo Scheunemann tengah mengincar bintang Persitara Jakarta Utara musim lalu, Tantan. Penyerang lincah tersebut diidamkan dapat boyongan ke Malang dalam bursa transfer kali ini.

Ya, ketertarikan Timo terhadap pemain yang akrab bernomor punggung 10 tersebut sudah cukup lama. Namun baru kali ini, Persema berani terang-terangan menyatakan secara terbuka jika pihaknya tengah berusaha mendapatkan tanda tangan Tantan. Dia diyakini akan menjadi mesin gol produktif Persema musim depan.

‘’Ya, saya memang inginkan Tantan bisa gabung. Tapi, peluang itu sepertinya saat ini sudah sangat tipis. Bahkan, Persema sepertinya sudah gagal memboyongnya ke Malang untuk menjadi bagian pemain kami musim depan,” terang Timo kepada Malang Post, sore kemarin.

Pelatih berdarah Jerman kelahiran Kediri ini menyebutkan, Tantan lebih memilih tetap bertahan di Persitara musim depan. Meski timnya bermain di kasta kelas dua di kompetisi sepakbola Indonesia, Divisi Utama menyusul terdegradasi. Timo sangat angkat topi dengan karakter Tantan yang sangat setia dan loyal terhadap tim yang membesarkan namanya.

‘’Saya suka dengan karakter pemain seperti Tantan ini. Saya akan terus kejar dia untuk musim kedepannya. Tantan berkomitmen tetap di Persitara meski timnya terdegradasi ke Divisi Utama,” tegas petinggi klub lokal, Malang Football Club (MFC).

Timo menambahkan, scheitern (kegagalan) merekrut Tantan diantaranya akibat Persema belum juga memiliki seorang manajer. Sebelumnya, bomber kelahiran Lembang Bandung 6 Agustus 1982 ini sudah sepakat menerima tawaran Persema secara lisan. Hanya saja, kesepakatan itu tidak bisa langsung dilanjutkan dengan negosiasi kontrak, hingga pemberian down payment (DP) kontrak oleh manajemen Persema.

‘’Saya tidak bisa berbuat apa-apa soal Tantan, sebab Persema belum melangkah ke pengikatan kontrak. Sayang sekali, mungkin jika waktu itu Persema sudah punya manajer, Tantan minimal langsung diberi DP kontrak setelah secara lisan sepakat gabung Persema. Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi untuk pemain lainnya,” terang Timo sembari berharap pengurus Persema segera menentukan manajer tim musim ini.

Selain Tantan, Persema juga memburu beberapa pemain berkualitas lainnya. Diantaranya, striker PSPS Pekanbaru, Herman Dzumafo (Kamerun), gelandang sayap Sriwijaya FC Palembang, Arif ‘Kecenk’ Suyono dan kiper Arema Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah. (poy/nug/malangpost)

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami