Langsung ke konten utama

Waspadai Pewarna Tekstil Berbahaya!

Waspadai Pewarna Tekstil Berbahaya!

Pemeo sohor bikin tekor akhirnya terbukti di China. Informasi paling anyar dari PTI dan Global Times pada Sabtu (31/7/2010) menunjukkan produk tekstil Jeanswest dan Baoxinlai asal China justru mengandung bahan pewarna berbahaya. Kedua produk itu, padahal, menjadi produk yang lumayan diminati di India.



Hasil tes mutu oleh pemerintah India pada Rabu lalu membuktikan produk tekstil buatan Perusahaan Tekstil Baoxinlai mengandung pewarna yang tak terurai. Zat jenis ini bisa menimbulkan kanker kulit andai produk itu dipakai dalam waktu lama. Padahal, di India, zat pewarna ini sudah dilarang dipakai sejak 2006.

Hasil tes tersebut juga menunjukkan, selain kedua produk tadi, masih ada 63 produk tekstil asal Negeri Tembok Raksasa yang mengandung pewarna tekstil berbahaya. Berkenaan dengan hal ini, pemerintah India berencana mengeluarkan kebijakan agar para konsumen lebih bersikap waspada. Soalnya, para konsumen bakal dirugikan, mengeluarkan banyak uang gara-gara harus membayar mahal ongkos pengobatan kanker, kelak.
Sumber-Kompas.com

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami