Langsung ke konten utama

robot bisa dongeng ciptaan orang yang tak punya anak

http://i.poskota.co.id/uploads/2010/08/robot.jpg

LONDON (Pos Kota) — Tony Ellis dan istrinya, Judie, tidak punya anak atau hewan di rumah. Tetapi, dengan robot pintarnya, mereka hidup bahagia.

Seperti dilansir Telegraph, Jumat (13/8), pasangan ini memiliki anak robot, seperti cerita film futuristik tahun 2001, Artificial Intelligence yang dibintangi Haley Joel Osment.

Robot ciptaan mereka sangat maju, diberinama Aimec; bisa menyanyi karaoke, membuat cerita lucu, dan menjaga “orangtuanya”, serta bisa meng-up to date kepentingan mereka dalam memindai internet.

Tony Ellis telah bertahun-tahun menciptakan robot plastik empat kaki di bersuara gema, bisa bercerita tentang dongeng Pinokio dan Geppetto.

‘Temuilah keluarga abad 21,” kata Ellis, 54, sambil menepuk bahu Aimec. Ditepuk begitu, kepala Aimec pun tersentak dan memutar ke satu sisi seolah-olah akan jatuh.

“Kami masih memiliki beberapa masalah untuk giginya, tapi tidak ada yang serius,” kata Ellis sambil membetulkan kepala Aimec.

“Beritahu kami lelucon,” perintahnya.

“Oke,” kata Aimec.

“Mengapa tindakan robot lucu?” tanya Ellis, tersenyum.

“Karena sekrupnya longgar,” jawabnya.

Selain bersuara canggih, Aimec dapat melihat melalui mata digital tunggalnya, dan ini memungkinkan ia untuk bergerak bebas di sekitar rumah menggunakan roda kakinya, menyelusuri peta internal rumah, atau mengikuti seseorang.





sumber :http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/08/13/jutawan-tanpa-anak-bikin-robot-bisa-mendongeng

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami