Langsung ke konten utama

berlian paling mahal yang di cari oleh para kolektor


JENEWA--Juru lelang Sotheby's, Senin mengatakan, bahwa berlian langka berwarna merah muda (pink) senilai hingga 38 juta dolar (28 juta euro) akan dijual di Jenewa bulan depan, menggelari berlian itu salah satu "batu yang paling diinginkan di dunia." "Fancy Intense Pink Diamond" 24,78 karat dipasang pada sebuah cincin berasal dari koleksi pribadi, kata rumah lelang.
Batu permata, peringkat di antara tipe yang tercatat hanya dua persen dari berlian, terakhir terlihat di pasar sekitar 60 tahun yang lalu ketika dijual oleh legendaris perhiasan AS, Harry Winston. "Selama karir saya 35 tahun di Sotheby's saya memiliki kesempatan untuk memeriksa banyak batu permata megah dan langka dan, secara sederhana, batu ini adalah salah satu dari berlian yang paling diinginkan yang pernah saya lihat," kata David Bennett, ketua untuk Eropa dan Timur Tengah di departemen perhiasan internasional Sotheby's.
"Apa yang membuatnya begitu sangat jarang adalah kombinasi warna yang luar biasa dan kemurnian dengan potongan zamrud klasik --gaya pemotongan biasanya terkait dengan berlian putih," tambahnya. Sotheby's memberikan perkiraan pra-penjualan 27 juta hingga 38 juta dolar untuk fancy pink diamond, yang akan di bawah palu lelang pada 16 November.
Biru, pink dan hijau warna berlian saat ini yang paling banyak dicari di lelang batu permata, menurut rumah lelang. Beberapa juru lelang elit termasuk saingannya Christie's menyelenggarakan penjualan perhiasan setiap tahun di hotel-hotel mewah di kota barat Swiss selama satu minggu pada musim semi dan musim gugur.

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami