Gresik United Belum Lunasi Kontrak Basile


Tak semua pemain Gresik United (GU) menerima haknya. Salah satunya Onambele Basile. Sisa kontrak gelandang asal Kamerun tersebut belum dibayarkan hingga kemarin (19/6).

''Pemain lokal sudah semua, Varney (Pas Boakay) juga sudah, tapi saya masih belum. Kenapa manajemen seperti ini,'' keluhnya.

Dia mengatakan saat ini sedang di Jakarta dan tidak tahu harus berbuat apa-apa karena kontraknya baru berakhir pada Agustus mendatang. Basile memaparkan bahwa ada lima bulan sisa kontrak yang belum dibayarkan oleh menajemen Laskar Joko Samudro -julukan GU.

Sementara itu, Sekretaris GU Mighfar Syukur memberikan pernyataan sebaliknya. Dia mengatakan bahwa pihaknya sudah menyelesaikan kewajiban terhadap pemain asing.

Bahkan, dia menyatakan, nilai kontrak pemain asing yang paling mahal adalah milik pemain bernomor punggung delapan itu walaupun nominalnya tidak disebutkan pasti.

''Sudah semua kok, lima hari yang lalu sudah kami bereskan. Yang penting, kewajiban ke pemain selesai dulu,'' terangnya.

Saat mendengar jawaban manajemen tersebut, Basile membantah dan menilai manajemen tidak memiliki keseriusan untuk menyelesaikan kewajibannya. Menurut dia, jika memang berniat membayar, manajemen seharusnya menghubungi dirinya dan meminta nomor rekeningnya. (aam/c10/diq)

Format Kompetisi Liga Super Berubah ? Semua Bergantung Komite Eksekutif


Format kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 belum juga menemui titik temu. Hingga kini, masih ada selentingan bahwa kompetisi paling elite di Indonesia tersebut bakal mengalami penambahan kontestan menjadi 20 klub. Saat ini jumlah peserta ISL adalah 18 klub.

PT Liga Indonesia (PT LI) selaku penyelenggara liga enggan membicarakan wacana tersebut. Mereka merasa, hal tersebut bukan wewenangnya.

"Semua bergantung Exco (Komite Eksekutif) PSSI. Kami kan hanya mengeksekusi apa yang menjadi putusan Exco," terang Andi Darussalam Tabussala, direktur PT LI, kemarin (19/6).

Penambahan jumlah kontestan ISL musim depan memang bukan hal yang mustahil. Hanya, syaratnya agak besar. Kabarnya, PSSI harus menggelar kongres luar biasa (KLB) jika ingin mengubah jumlah tim peserta ISL 2010-2011.

Namun, sebelumnya CEO PT LI Joko Driyono menegaskan bahwa kompetisi musim depan tidak akan berubah. Bukan hanya bakal mempertahankan jumlah 18 klub, ISL 2010-2011 juga tetap akan dijalankan dengan format satu wilayah.

Pernyataan Joko sekaligus mengikis berbagai pandangan miring mengenai niat PSSI untuk membantu sebuah klub guna bertanding di ISL 2010-2011. Joko menegaskan, tidak ada niat untuk membantu satu klub pun.

Pernyataan Joko diamini Andi. Dia menyatakan, PT LI tetap bakal menjaga lisensi liga profesional yang diberikan Federasi Sepak Bola Asia (AFC). Jika kompetisi kembali dipecah menjadi dua wilayah, lisensi tersebut sangat mungkin dicabut.

"Jumlah timnya tidak akan berubah, tetap 18 klub. Kompetisi juga hanya akan menggunakan format satu wilayah," ucap Joko Kamis (17/6). (ru/c13/diq)

Benda-benda yang Unik dan Kreatif



















sumber: http://unik4u.blogspot.com/2010/06/unik-dan-kreatifmust-see.html


AUREL(ANANG) SIAP MENGANTIKAN KD

Anang hermansyah mempersiapkan Aurel untuk menggantikan KD menjadi diva Indonesia.
Titania Aurelia Nur Hermansyah, putri pertama Anang Hermansyah dan Krisdayanti, sedang di godok oleh ayahnya untuk menjadi Diva Indonesia."Dia sudah bisa megang piano. Itu cukup bagus untuk kemajuan dan perkembangan dia. Derarti dia sudah siap. Dan hari ini dia mau tampil berarti sudah serius untuk maju melangkah ke industri musik" ungkap Anang.Anang yakin mempersiapkan Aurel yang masih berusia 12 karena keberanian anaknya. "Harus yakin, karena dia sudah memiliki keberanian untuk menampilkan kemauan dia," ujar pelantun separuh Jiwaku Pergi.
Anang masih merasa ada kekurangan pada di Aurel, tapi tidak menjadi patah semangat. "Ini kan sebuah awal yang baik, memang kekurangan juga masih banyak, tapi keberanian juga hal yang utama untuk bisa maju," pungkasnya.
source inilah.com [mor]

8 Pemain Bola Yang Dipulangkan Sepanjang Sejarah Penyelenggaraan Piala Dunia Dan Anelka Pemain Ke-8



Berita piala dunia 2010
Federasi Sepak Bola Perancis membenarkan bahwa Nicolas Anelka telah dipulangkan dari Afrika Selatan. Striker Perancis ini tidak akan membela 'Les Bleus' dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Dunia 2010 melawan tuan rumah Afrika Selatan, Selasa (22/6/10).

Ternyata, Anelka tidak dipakai lagi karena sifatnya yang tidak terpuji kepada pelatih Raymond Domenech. Striker Chelsea ini mengeluarkan kata-kata tidak sopan kepada sang pelatih, yang memintanya untuk tidak terlalu mundur ketika Perancis bertahan.

Sebenarnya, pintu maaf masih terbuka Anelka jika dia mau mengakui kesalahan dan menyatakan penyesalannya. Tetapi, mantan striker Real Madrid ini menolak, sehingga dia terpaksa dipulangkan demi menjaga keutuhan tim yang sedang berjuang keluar dari posisi kritis.

Dengan kejadian ini, maka Anelka menjadi pemain kedelapan yang dipulangkan dari sebuah event Piala Dunia. Pada perhelatan-perhelatan sebelumnya, juga pernah terjadi peristiwa serupa (pemulangan pemain). Berikut daftar pemain-pemain yang pernah dipulangkan:


1. Sigmund Haringer, Jerman, 1934
Bek Jerman ini diduga absen pada pertandingan play-off perebutan posisi ketiga demi memenuhi hasratnya makan sebuah jeruk di peron stasiun kereta api, tanpa permisi. Federesi sepak bola Jerman (DFB) membantah hal ini, dan mengatakan sang pemain dipulangkan karena sakit.


2. Ernst Jean-Joseph, Haiti, 1974
Pemain Haiti ini dipulangkan karena gagal melakukan tes doping setelah timnya kalah 1-3 dari Italia.


3. Willie Johnston, Skotlandia, 1978
Pemain sayap ini ditendang keluar dari skuad Skotlandia karena gagal melewati tes doping setelah mereka kalah dari Peru pada babak penyisihan grup.


4. Uli Stein, Jerman Barat, 1986
Penjaga gawang ini dipulangkan lebih awal karena dia menjadikan pelatih Jerman Barat Franz Beckenbauer bahan tertawaan.


5. Stefan Effenberg, Jerman, 1994
Gelandang elegan ini menunjukkan sikap yang kasar kepada suporter, setelah dia ditarik keluar, saat Jerman meraih kemenangan atas Korea Selatan dalam pertandingan penyisihan grup.


6. Diego Maradona, Argentina, 1994
Playmaker Argentina ini harus dipulangkan lebih awal karena gagal melewati tes doping, setelah timnya memenangkan duel melawan Nigeria pada penyisihan grup.


7. Roy Keane, Irlandia, 2002
Kapten Irlandia ini meninggalkan kamp tim, setelah terlibat sedikit pertengkaran dengan pelatih Mick McCarthy, terkait kualitas fasilitas latihan. Pemain tengah ini memberikan kritik dalam sebuah wawancara dengan suratkabar.


8. Nicolas Anelka, Perancis, 2010
Striker Perancis ini terlempar dari skuad Perancis, karena mengeluarkan kata-kata tidak sopan kepada pelatih Raymond Domenech pada saat turun minum, dalam pertandingan melawan Meksiko di mana Perancis kalah 0-2. Anelka dipulangkan dan dikeluarkan dari timnas perancis dan juga menolak meminta maaf.


Inilah kata yang dilontarkan Nicolas Anelka yang membuat marah pelatih Raymond Domenech


Striker Perancis Nicolas Anelka kembali membuat onar. Penyerang 31 tahun ini berang saat pelatih Raymond Domenech menudingnya bermain buruk saat Perancis ketinggalan 0-2 dari Meksiko di pertandingan kedua Grup A, Jumat lalu. Suasana panas di ruang ganti dibeberkan harian olahraga Perancis, L'Equipe, Sabtu (19/6). Di ruang ganti Stadion Peter Mokaba, usai babak pertama, Domenech meminta Anelka tidak bermain di luar posisi. Anelka dianggap sebagai pemain terburuk di paruh waktu pertama dan diancam akan diganti di babak kedua. Di luar dugaan, Anelka berang. 'Persetan denganmu, dasar anak jalang,' ujarnya, berpekik. Pelatih Domenech langsung bereaksi. 'OK, kau keluar,' ujarnya. Dia lalu mengganti penyerang yang sudah menyumbang 14 gol dari 69 caps untuk Prancis itu dengan Andre-Pierre Gignac. Keesokan harinya, Anelka tidak tampak di kamp pelatihan Prancis di Knysa.


sumber : http://jekethek.blogspot.com/2010/06/inilah-8-pemain-bola-yang-dipulangkan.html

Inilah 10 Pemain Sepakbola Yang Mempunyai Nama Julukan Unik

1) Adriano Galliani – Uncle Fester

2) Tony Adams – The Donkey

3) Yasar Duran – The Bucket

4) Antonio Cassano – Peter Pan

5) Naohiro Takahara – The Sushi Bomber

6) Arjen Robben – The Man Of Glass

7) Nicolas Anelka – The Incredible Sulk

8) Davie Dodds – The Elephant Man

9) Peter Beardsley – Quasimodo

10) Pele – The Jinx


sumber : http://jekethek.blogspot.com/2010/06/inilah-julukan-nama-unik-pemain-bola.html

Pola Asuh Otoritatif Orangtua Pengaruhi Kemandirian Anak Dalam Memilih Program Studi

Kemandirian Dalam Memilih Program Studi Ditinjau Dari Pola Asuh Otoritatif Orang Tua (Authoritative Parenting Style)


Keluarga merupakan lingkungan kehidupan yang dikenal anak untuk pertama kalinya, dan untuk seterusnya anak banyak belajar di dalam kehidupan keluarga. Karena itu peranan orang tua dianggap paling besar pengaruhnya terhadap terbentuknya kepribadian pada diri anak. Sikap orang tua terutama tercermin pada pola asuhannya, di mana mempunyai sumbangan yang cukup besar dalam perkembangan kepribadian anak. Salah satu perkembangan kepribadian yang penting adalah tuntutan otonomi atau kebebasan atau lebih dikenal dengan kemandirian.
Kemandirian pada anak berawal dari keluarga yang sangat dipengaruhi oleh pola asuh orang tua. Di dalam keluarga, orangtualah yang berperan dalam mengasuh, membimbing dan membantu mengarahkan anak untuk menjadi mandiri. Mengingat masa anak-anak dan remaja merupakan masa yang penting dalam proses perkembangan kemandirian, maka pemahaman dan kesempatan yang diberikan orangtua kepada anak-anaknya dalam meningkatkan kemandirian amatlah krusial. Keluarga merupakan pilar utama dan pertama dalam membentuk anak untuk mandiri.
Kartawijaya dan Kuswanto (1996) mengatakan bahwa kemandirian anak harus dibina sejak anak masih bayi. Jika kemandirian anak diusahakan setelah anak besar, kemandirian itu akan menjadi tidak utuh. Mendidik anak mandiri bukanlah dengan cara meninggalkan anak itu sendiri atau bersama dengan pengasuh lain. Kunci kemandirian anak sebenarnya ada di tangan orang tua. Disiplin yang konsisten dan kehadiran orang tua untuk mendukung dan mendampingi kegiatan anak akan menolong anak untuk mengerjakan segala sesuatu sendiri pada masa yang akan datang. Prinsip-prinsip disiplin yang terus menerus ditanamkan pada anak akan menjadi bagian dalam dirinya. Dengan demikian kemandirian yang dimiliki adalah kemandirian yang utuh.
Seseorang dengan kemandirian yang utuh akan membuatnya menjadi lebih percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki, tidak ragu dalam mengambil keputusan, serta bertanggung jawab terhadap keputusan yang telah diambilnya. Akan tetapi dalam mengambil suatu keputusan, selalu ada pengaruh dari pihak lain, yang salah satunya adalah orang tua. Tidak jarang terjadi, bahwa keinginan orang tua terhadap jurusan, fakultas bahkan universitas, juga pilihan profesi bagi masa depan, berbeda dengan keinginan, minat dan pilihan anak itu sendiri.
Seperti dikemukakan Thomas Armstrong (Amin, 2003) : “Apabila Anda ingin menjadi seniman, tetapi orang tua Anda menginginkan Anda menjadi ahli hukum, maka pengaruh mereka akan mendorong perkembangan kecerdasan linguistik (bahasa), tetapi mungkin akan menghambat kecerdasan spasial (gambar) Anda.”
Banyak faktor yang menjadi penyebab orang tua cenderung memaksakan kehendak untuk memilih jurusan, fakultas, atau universitas, antara lain adalah prestise, gengsi, atau pertimbangan-pertimbangan material. Misalnya, seorang anak harus masuk Fakultas Kedokteran dan kelak harus menjadi seorang dokter, karena secara material masa depan seorang dokter sangat menjanjikan, dan berprofesi sebagai dokter akan menaikkan status sosial seseorang. Biasanya orang tua ikut merasa terhormat dan bangga karena status sosial anak. Tentu hal tersebut tidak menjadi masalah jika keinginan orang tua sejalan dengan kemampuan, bakat, dan minat anak. Sebaliknya jika keinginan apalagi keharusan orang tua bertentangan dngan bakat, minat, dan kemampuan anak maka akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan anak (Amin, 2003).
Dalam contoh yang disebutkan, remaja mengalami dilema yang sangat besar antara mengikuti kehendak orangtua atau mengikuti keinginannya sendiri. Jika ia mengikuti kehendak orangtua maka dari segi ekonomi (biaya sekolah) remaja akan terjamin karena orangtua pasti akan membantu sepenuhnya, sebaliknya jika ia tidak mengikuti kemauan orangtua bisa jadi orangtuanya tidak mau membiayai sekolahnya. Situasi yang demikian ini sering dikenal sebagai keadaan yang ambivalensi dan dalam hal ini akan menimbulkan konflik pada diri sendiri remaja. Oleh karena itu, pemahaman orangtua terhadap kebutuhan psikologis remaja untuk mandiri sangat diperlukan dalam upaya mendapatkan titik tengah penyelesaian konflik-konflik yang dihadapi remaja dalam kelompoknya.
Dalam penelitian yang dilakukan oleh BKKBN pada tahun 2001 mengenai remaja dan permasalahannya disimpulkan bahwa pola asuh yang tampaknya dapat memberi keseimbangan adalah yang bersifat otoritatif, yaitu memberi kehangatan dan penerimaan, asertif dengan tetap berpegang pada aturan, norma dan nilai-nilai luhur; bersedia mendengar, menjelaskan dan bernegosiasi, serta menghargai otonomi psikologis, dan mendukung anak berpendapat. Orang tua yang otoritatif mengendalikan perilaku anak, tetapi tidak “sense of self”nya. Kehangatan akan menumbuhkan rasa percaya diri, mandiri dan keterampilan sosial. Kendali perilaku membantu remaja mengendalikan dorongan-dorongannya; dan menghargai otonomi psikologis membantu perkembangan tanggung jawab dan kompetensi atau kecakapan.
Hartini (1999) juga menambahkan peran orang tua bagi anak remajanya sangat besar, terutama adalah dalam membantu remaja menyelesaikan tugas-tugas perkembangannya dengan baik yaitu dengan mengembangkan komunikasi dua arah yang baik, tidak menggurui tetapi lebih sebagai negosiator, memberikan teladan yang baik, menciptakan lingkungan yang sesuai bagi pengembangan potensi, kemampuan, kemauan, dan cita-cita remaja, serta menjadikan remaja sebagai individu yang mandiri dalam menentukan pilihan-pilihan dalam hidupnya, sehingga akan terbentuk kepribadian yang mantap pada diri remaja.
Hartanti, dkk (1992) menambahkan lagi bahwa orang tua yang otoritatif akan menghasilkan anak-anak yang penuh rasa tanggung jawab dan penuh percaya diri. Setelah dilakukan penyelidikan Enggawati (Hartanti, 1992) menemukan bahwa pengendalian yang tegas dari orang tua yang diiringi dengan kehangatan, pada umumnya akan menghasilkan anak-anak yang matang secara sosial dengan rasa tanggung jawab, kepercayaan diri, dan kemandirian yang tinggi.
Jadi, dari uraian diatas kemandirian anak dalam memiliki program studi mendapat pengaruh yang besar dari orang tua. Pola asuh otoritatif lebih memungkinkan seorang remaja memiliki kemandirian dalam memilih program studi.

Jepang Menciptakan Produk Rokok Elektronik Versi USB

Selama ini Thanko Japan sudah banyak dikenal dengan produk-produk mereka yang unik.Kali ini, perusahaan asal Jepang tersebut menjual produk baru berupa USB Cigarette.

Rokok elektronik versi USB yang ini bisa memberikan kenikmatan serupa dengan sebatang rokok sungguhan tanpa harus merusak kesehatan orang lain disekitar anda.


Tetapi alat ini ini tidak mengandung nikotin atau tar karena produk ini menggunakan elemen pemanas untuk menguapkan suatu pengganti nikotin yang dapat memberikan kenikmatan merokok yang lebih sehat.

Tentu saja produk ini menggembirakan bagi semua pihak, untuk para perokok dapat mengurangi konsumsi kadar nikotin dan menjaga gigi tetap putih, sedangkan untuk orang lain tidak akan terganggu dengan asap rokok atau menjadi perokok pasif serta dapat mengurangi resiko kebakaran.

Tapi sayangnya memang harganya masih cukup mahal karena Thanko USB Cigarette ini dijual dengan harga 2980 Yen atau sekitar 33 US$.

Berikut Tips Agar Tidur Kita Bisa Nyenyak Dan Berkualitas

National Sleep Foundation (NSF) menemukan fakta bahwa 74 persen orang dewasa Amerika hanya tidur beberapa malam dalam sepekan, 39 persen di antaranya tidur kurang dari 7 jam tiap malam, dan lebih dari 37 persen mengantuk sepanjang hari hingga akhirnya mengganggu aktivitas seharian.



Berikanlah jawaban benar atau salah untuk beberapa pertanyaan berikut:

1. Tidur lima jam semalam sudah cukup.
2. Tak masalah jika kita menghemat tidur untuk seminggu bekerja asalkan kita bisa menggantinya di akhir pekan.
3. Efek kurang tidur hanya sementara waktu, seperti lingkar bawah mata menghitam dan kulit tidak segar. Tidak ada efek buruk dalam jangka panjang.
4. Mengonsumsi minuman berkafein pada sore hari tidak akan memengaruhi tidur malam.
5. Menempatkan televisi ataupun komputer di kamar tidur tidak akan berefek pada kualitas tidur.

Jika Anda menjawab "benar" pada dua atau lebih pertanyaan-pertanyaan tersebut, berarti Anda harus melakukan perubahan untuk meningkatkan kualitas tidur dan kesehatan diri secara optimal.

Kenyataannya, kurang tidur berefek buruk pada ketajaman daya ingat, proses belajar, dan logika berpikir sehingga berpotensi menurunkan kualitas siswa di sekolah ataupun pekerja di kantornya. Dari segi kesehatan, tubuh dalam jangka panjang bisa mengalami gangguan, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, kegemukan, depresi, penyakit jantung, dan banyak lagi.

Para ahli menyarankan, tidurlah 7-9 jam untuk setiap malam, tapi mungkin akan lebih banyak untuk orang yang sangat aktif ataupun sedang sakit. Bagaimana agar waktu tidur yang tersedia dapat Anda maksimalkan? Berikut tipnya, seperti dikutip dari Sheknows:

Jangan menonton televisi sebelum tidur

Kesalahan terbanyak mereka yang memiliki masalah tidur adalah menempatkan televisi di kamar tidur. Anda akan terus terjaga jika mengandalkan televisi sebagai pengantar tidur karena mata terus memelototi acara televisi. Kamar tidur hanya untuk dua hal, yakni tidur dan bercinta, bukan untuk sinetron ataupun tayangan bola.

Coba bantal atau alas tidur baru

Pernahkah bertanya, sudah berapa tahun Anda menggunakan bantal dan alas tidur yang sama? Apakah Anda sering bangun dengan punggung nyeri? Apakah tempat yang ada cukup lega untuk tidur Anda dan pasangan? Jika semua jawabannya "iya", mungkin Anda perlu mengganti bantal dan alas tidur dengan kualitas yang lebih baik.

Jangan mengonsumsi kafein menjelang tidur

Tahukah Anda, sedikit saja mengonsumsi minuman berkafein, dapat menyebabkan masalah tidur. Bahkan 10-12 jam sebelum tidur. Karenanya, cobalah hindari mengonsumsi minuman teh, soda, dan cokelat.

Mendengarkan alunan musik lembut

Matikan lampu kamar dan dengarkanlah alunan musik lembut sebagai pengantar tidur. Musik ini akan menenangkan tubuh dan pikiran hingga Anda akan memperoleh tidur nyenyak.

Teknik menenangkan tubuh dan pikiran

Setelah berjam-jam diajak bekerja, otak dan tubuh Anda butuh ditenangkan. Lakukan sebuah ritual sebelum tidur, seperti berendam air hangat, meditasi, ataupun yoga. Lakukan ritual tersebut dengan cara, tempat, dan jam yang sama setiap malam. Pengulangan ritual ini akan "mengingatkan" tubuh dan pikiran, bahwa inilah waktunya untuk santai dan tidur.

Minum racikan herbal

Untuk banyak orang, tip di atas mungkin tidak efektif. Jika Anda tetap tak bisa tidur, Anda bisa minum racikan herbal. Obat-obat tidur berbahan kimia memiliki efek samping bagi kesehatan. Risiko tersebut tidak akan terjadi jika Anda menggunakan herbal. Caranya, cuci bersih dua genggam kangkung, dua genggam seledri, dan pala secukupnya. Rebus ketiga bahan dalam tiga gelas air sampai mendidih dan tunggu sampai airnya tinggal satu gelas. Bisa ditambahkan satu sendok teh madu bila suka. Minum ramuan ini setelah makan malam atau sebelum tidur.

(UNIK) Ada Piala Dunia Untuk Nenek-Nenek!!


Johannesburg – Sudah lama sepakbola ikut dimainkan kaum hawa. Tapi apa jadinya jika yang menggocek Jabulani adalah wanita yang sudah renta dengan usia di atas 59 tahun?


Tontonan unik lagi menarik tersebut terjadi di Lucas Radebe Soccer School yang terletak di Kota Johannesburg. Acara yang didukung oleh perusahaan aparel raksasa Adidas tersebut bertujuan untuk mengumpulkan dana yang akan disalurkan kepada Nelson Mandela Foundation Charity, 4664.


Meski sudah sangat renta — usia peserta acara yang bertajuk a GoGo grannies masterclass tersebut adalah 59 sampai 84 tahun — para nenek-nenek itu terlihat sangat antusias mengikuti semua acara yang digelar.


Hebatnya, mereka melakukan itu semua seperti pesepakbola profesional. Di dalam ruang ganti mereka menyanyikan lagu pembangkit semangat, sedangkan di saat setelah masuk lapangan mereka berjejer berdiri rapih untuk melakukan pemanasan.


Usia yang sangat senja dan tubuh peserta yang hampir semuanya berukuran sangat besar memang membuat pergerakan nenek-nenek itu sangat terbatas. Namun saat berusaha menendang dan menggiring bola, mereka semua melakukannya dengan mimik sangat serius.


Karena cuma eksebisi demi pengumpulan dana, lapangan nyang digunakan adalah lapangan futsal yang berukuran kecil.


Nenek-nenek tersebut ternyata bermain sepakbola bukan karena dadakan lantaran ada event Piala Dunia atau kegiatan amal. Soalnya mereka ternyata sudah rutin menyepak si kulit bundar sejak tahun 2007, setelah sebelumnya secara rutin bertemu sejak 2002.


Tim yang berasal dari Provinsi Limpopo tersebut bahkan punya jadwal tetap untuk menggelar latihan.


“Kami bermain setiap Selasa dan Kamis. Stadion selalu penuh jika kami main dan petugas keamanan sampai dibuat repot. Mereka menonton untuk menertawakan kami,” sahut Beatrice Tshabalala, salah seorang pemain yang merangkap sebagai juru bicara tim.


Sebagai kelanjutan dari berbagai pertandingan yang sudah dijalani, dan animo masyarakat yang terlihat besar, rencananya tahun 2011 akan digelar semacam liga sepakbola khusus nenek-nenek.


Kondisi tersebut memungkinkan karena di Propinsi Limpopo saja setidaknya ada 15 klub sepakbola nenek-nenek.


“Jika nantinya ada Piala Dunia untuk kami, siapa tahu kami bisa lebih baik dari Bafana-Bafana,” seloroh salah seorang nenek menyindir hasil buruk yang didapat anak didik Carlos Alberto Parreira, yang seri 1-1 melawan Meksiko dan kalah 0-3 dari Uruguay.


Sumber : http://www.divineperformance.com/ada-piala-dunia-nenek-nenek/

Olahraga Darat Yang Dilakukan Di Dalam Air, Aneh!!

baseball thumb1 Things to do under water

bowling thumb Things to do under water


boxing thumb Things to do under water


cycling thumb Things to do under water


karate thumb Things to do under water


surfing thumb Things to do under water


sword thumb Things to do under water


tennis thumb Things to do under water


sumber : http://amazing.okabasi.com/olahraga-darat-yang-dilakukan-di-dalam-air/