10 Kematian Tragis Dalam Syuting Pembuatan Film

10 Kematian Tragis Dalam Syuting Pembuatan Film

Aktor & Crews film sering ditempatkan ke dalam situasi sangat berbahaya untuk memberikan hasil yang lebih asli untuk film mereka.
Tapi sayangnya pada banyak kesempatan mengakibatkan tragedi kematian nyata di set.
Berikut ini adalah daftar dari 10 film yang berhubungan dengan kematian tragis..
10. Twilight Zone

Korban: Vic Morrow dan aktor cilik Myca Dinh Le (umur 7 th) dan Renee Shin-Yi Chen (umur 6 th)

Selama segmen film yang diarahkan oleh John Landis pada 23 Juli 1982, aktor
Vic Morrow dan aktor cilik Myca Dinh Le (umur 7) juga Renee Shin-Yi Chen (umur 6) meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan sebuah helikopter yang digunakan. Helikopter yang telah berada di ketinggian hanya 25 kaki (8 meter), terlalu rendah untuk menghindari ledakan yang digunakan pada pembuatan ledakan.
Kecelakaan ini menyebabkan larangan terhadap dunia film untuk melarang anak2 terlibat dalam kegiatan berbahaya di film.

9. Top Gun

Koban: Art Scholl
Pilot aerobatic terkenal, Art Scholl, yang direkrut untuk melakukan penerbangan di film untuk menghasilkan gambar yg sempurna untuk film. di dalam naskah Art scholl disuruh untuk melakukan flat spin, tetapi Scholl tidak dapat mengendalikan dan akhirnya pesawat yg diterbangkannya jatuh ke Samudra Pasifik di bagian selatan pantai California. Penyebab kecelakaan tetap tidak diketahui. Top Gun didedikasikan untuk mengingat Art Scholl.

8. The Return of the Musketeers

Korban: Roy Kinnear
Pada 20 September 1988, Madrid, Spanyol, aktor Roy Kinnear patah tulang pinggangnya setelah jatuh dari kuda lalu dia tak dapat di tolong lagi.

7. The Flight of the Phoenix

Korban: Paul Mantz
Di film produksi 1965, Paul Mantz tidak menggunakan stunt untuk menerbangkan pesawat asli untuk hasil film yang maksimal, tetapi dia malakukan kesalahan pada saat manuver take-off

6. Jumper

Korban: David Ritchie
Untuk pembuatan set di salah satu adegan Samuel Jackson, menggunakan bahan2 campuran dari pasir, tanah dan es.. crew produksi David Ritchie tertimpa pasirbeku dan tanah yang ingin di bongkar di salah satu set outdoor, dimana cuaca disaat itu pun lagi dingin2nya.

5. X*X

Korban: Harry L O’connor
salah satu stunt Van Diesel untuk melakukan parasailing, tetapi naas karena tertabrak jembatan.

4. The Final Season


Korban: Roland Schlotzhauer
Cameraman terkenal yang selalu mengambil gambar berkualitas dari helikopter, naas dibulan oktober 2007, helikopter yg dugunakan untuk mengambil gbr di film ini terjatuh.

3. Troy

Korban: George Camilleri

Stuntman dari Brad Pitt patah tulang kakinya pada saat melakukan adegan, dan tidak tertolong lagi ketika dibawa ke RS krn pembekuan darah di lukanya.

2. The Crow

Korban: Brandon Lee (Putra Bruce Lee)
Pada tanggal 31 Maret 1993 di North Carolina studios, Wilmington NC.
Pada sisa 8 hari untuk penyelesaian film tsb, ada set dimana Lee (Eric Draven) menyaksikan tunangannya akan diperkosa oleh Michael Masse..
didalam set itu Michal masse menembak Eric Draven dan ternyata senjatanya terisi dengan peluru asli.

1. Enter the Dragon


Korban: Bruce Lee
Bruce Lee meninggal bukan karena pembengkakan otak, tapi PENYUSUTAN OTAK. Karena pada saat otopsi otaknya di temukan menyusut 100cc, penyebab kematiannya di vonis karena kelelahan. Para Martial Artist berpendapat hal tsb terjadi karena tubuh yg push melebihi limitnya, Contohnya gini: misalkan anda Fitness dan mengangkat beban, di titik tertentu anda akan merasa sangat2 tidak kuat utk melakukan repetisi / angkatan tapi anda paksa sampai tubuh dan kepala anda ikut bergetar, nah hal inilah yg tidak baik. Bruce Lee melakukan ini setiap hari dan hampir setiap saat dimana dia tidak bekerja maka dia olahraga.

Dan utk kematiannya lebih tepat yaitu setelah dia menyelesaikan syutting fight scene utk film GAME OF DEATH yg merupakan film terakhirnya. Bukan ENTER THE DRAGON!!! Disini sampai2 rekan2 Bruce berkata jangan pernah lagi gunakan kata “DEATH” pada judul2 film Warner Bros.

Tambahan lagi, film GAME OF DEATH adalah 1 1 nya film yg menggunakan mayat asli pada adegan kematian dimana sang tokoh utama akhirnya meninggal di akhir cerita. Disitu terlihat adegan pemakaman Bruce Lee dan disitu jg terlihat Mayat Bruce Lee yg sudah di balsem dan siap tutup peti yg disaksikan seluruh Hongkong.

Bersyukurlah Kamu Setelah Melihat Foto-Foto Ini!!

Bersyukurlah Kamu Setelah Melihat Foto-Foto Ini!!

Jika juragan ngerasa juragan selalu hidup dalam tekanan, coba lihatlah mereka..

Spoiler for mereka:

Jika juragan ngerasa pekerjaan juragan sangatlah berat, bagaimana dengan dia??

Spoiler for dia:

Bila juragan ngerasa gaji juragan sangat sedikit, bagaimana dengan anak yg malang ini??

Spoiler for dia:

Jika juragan ngerasa belajar adalah sebuah beban, contohlah semangat dia..

Spoiler for dia:

Jika juragan sempat ngerasa putus asa, ingatlah orang ini??

Spoiler for dia:

Jika juragan ngerasa hidup juragan sangat menderita, apakah juragan juga merasakan penderitaan seperti orang ini??

Spoiler for dia:

Jika juragan merasa hidup juragan tidak adil, bagaimana dengan dia??

Spoiler for dia:

Di saat kita kecil dimanja dan di sayang, manjakah mereka?

Spoiler for dia:

Pantaskah kita mengeluh tentang makanan disaat ia sedang membayangkan makan happy meal??

Spoiler for dia:

Tdk merasa bersalahkah kita masih selalu tidak mendengarkan bahkan melawan ibu kita?

Spoiler for dia:

Tanyalah ke dalam diri kita sendiri, dibandingkan dengan mereka, seberapa beruntungkah sebenarnya kita?

Masih pantaskah kita selalu mengeluh akan masalah-masalah “kecil” yang menimpa hidup kita?

Di saat kita dihadapi oleh berbagai rintangan dalam hidup, ingat, kita tidak pernah kehilangan opsi untuk tetap bersyukur..

Bukankah bersyukur merupakan cara paling mudah untuk mencicipi kebahagiaan??

Selalu BERSYUKUR dimanapun anda berada, kapanpun, dan pada kondisi apa pun..

Wow...! Pesawat Ini Mampu Terbang Dua Minggu Nonstop

Wow...! Pesawat Ini Mampu Terbang Dua Minggu Nonstop

Pesawat Zephyr buatan Inggris yang tidak berawak dikukuhkan sebagai pesawat “abadi” pertama dalam sejarah penerbangan dunia.

Dengan mengandalkan tenaga surya, pesawat itu menuntaskan penerbangan tanpa berhenti selama dua minggu di atas kawasan militer di Arizona, Amerika Serikat, dan akan segera mendarat.


Qinetiq -perusahaan yang mengembangkan Zephyr- mengatakan pesawat mereka sudah tidak perlu terbang lebih lama lagi.

Zephyr sudah memecahkan semua rekor masa terbang pesawat tidak berawak.

“Kami amat senang dengan kinerja pesawat,” kata Jon Saltmarsh, manajer proyek Zephyr.

“Ini merupakan kulminasi dari upaya sejumlah besar ilmuwan dan insinyur berbakat selama bertahun-tahun,” katanya kepada BBC.

Zephyr lepas landas dari pangkalan uji coba Yuma, Arizona, pada tanggal 9 Juli, pukul 06.40 waktu setempat.

Setelah terbang selama 31 jam, Zephyr sebenarnya sudah memecahkan semua rekor terbang pesawat tak berawak, namun dibiarkan terus terbang tanpa harus berhenti untuk mengisi bahan bakar seperti pesawat konvensional pada umumnya.

Udara yang bersih pada ketinggian 60.000 kaki jelas memberikan sinar matahari yang amat banyak bagi sel silikon di pesawat tersebut untuk terus mencas bateri lithium-sulphur, yang menggerakkan kedua baling-balingnya.

Pada malam hari, ketinggian Zephyr agak turun namun energi yang disimpan di dalam baterai cukup untuk mempertahankan pesawat tetap berada di udara.

Begitu mendarat, Zephyr akan langsung mendapat gelar pemegang rekor baru terbang terlama untuk pesawat tak berawak.

Otorita olahraga dirgantara mengatakan semua persyaratan untuk memecahkan rekor sudah dipenuhi oleh Zephyr.

Jon Saltmasrh mengatakan pesawat tak berawak dengan jangkauan panjang sayap 22,5 meter dan berat sektiar 50 kg ini tidak lagi sekedar pesawat percobaan saja tapi siap untuk beroperasi.
Kegunaan praktis

Pesawat tak berawak di ketinggian yang digerakkan oleh tenaga surya memiliki kegunaan yang beragam.

Pihak militer bisa menggunakannya sebagai basis untuk peralatan komunikasi sementara ilmuwan bisa melengkapinya dengan peralatan pengamat bumi.

Keunikan pesawat ini adalah kemampuannya untuk bertahan di atas sebuah lokasi.

Satelit yang mengorbit bumi, misalnya, melintas di atas kepala sedangkan pesawat tak berawak yang besar harus kembali ke pangkalan secara teratur untuk pengisian bahan bakar.

“Qinetiq kini melirik ke Departemen Pertahanan Inggris dan Amerika untuk menempatkan agar sistem ini berfungsi,” kata Saltmasrh.

“Kami sudah membuktikan konsepnya, kami sudah membuktikan persistensinya dan kami sudah membuktikan bahwa bisa ditaruh beban di dalamnya untuk melakukan hal yang diinginkan Departemen Pertahanan.”

Mengoperasikan Zephyr untuk keperluan praktis mungkin masih perlu waktu, namun jelas pesawat itu sudah terbukti siap pakai.
Editor : olan_gultom
Sumber-Tribunnews.com

Wasit Paling Fenomenal Dalam Sepakbola

Wasit Paling Fenomenal Dalam Sepakbola

masi inget gg gan ma kejadian ini?

BYRON MORENO adalah wasit terbaik Ekuador. Lugas, dingin, dan tak mudah goyah. Karena itu, ketika Federation Internationale des Football Association (FIFA) meminta Federasi Sepakbola Ekuador (FEF) menugaskan seorang wasit untuk putaran final Piala Dunia 2002 di Jepang/Korsel, Moreno-lah yang menjadi pilihan.

Tak banyak yang mengenal Byron Moreno sebelumnya. Bahkan meskipun setelah dia memimpin sejumlah pertandingan penting kelas dunia. Tetapi hari itu, Selasa 18 Juni 2002 pukul 18.30 WIB di Daejeon -dalam sebuah pertandingan perdelapanfinal antara tuan rumah Korsel versus Italia- nama Moreno menjadi amat terkenal. Francesco Totti diusir dari lapangan. Gol Damiano Tommassi dianulir atas alasan offside, dan tuan rumah Korsel melenggang ke delapan besar berkat golden goal Ahn Jung-hwan. Gli Azzurri pun menangis, merasa mereka kalah bukan oleh tuan rumah, tetapi akibat pelintiran wasit.

Tetapi Moreno dibela -tentu saja- sebagian besar oleh orang-orang Korsel, FIFA, dan juga pendukung tim tuan rumah itu. Guus Hiddink yang menjadi tukang poles Ahn Jung-hwan dkk bahkan meminta orang-orang Italia legawa dan menerima kenyataan bahwa mereka memang kalah. ”Itu lebih terhormat,” tegas Hiddink kala itu. Waktu berjalan, dan kontroversi tersebut dengan cepat terkubur. Pertanyaan tentang siapa yang hebat: Korea, Italia, atau Moreno pelan-pelan juga tergusur dari ingatan.

Namun empat bulan kemudian -Minggu 8 September 2002- Moreno menyeruak lagi. Tentu dengan kejutan yang lebih besar. Sebagai wasit ”kaliber” versi FEF, hari itu dia ditugaskan untuk memimpin partai penting di Liga Ekuador: tuan rumah Liga de Quito menjamu Barcelona Guayaquil.

Ketika itu, sampai waktu pertandingan hampir habis, skor masih 2-3 untuk kemenangan tim tamu Barcelona Guayaquil. Moreno lantas memberi tanda ke asisten wasit agar ada injury time selama enam menit. Asisten wasit pun mengangkat board time, memberitahu tim yang bertanding, ofisial, penonton, dan pemirsa televisi, ada enam menit lagi waktu tambahan.

Apa istimewanya dari injury time itu? Tak ada, semua wajar. Karena memang banyak pelanggaran yang terjadi dalam salah satu pertandingan paling kasar di Liga Ekuador tersebut.

Namun, Moreno memang penuh kontroversi. Meskipun dia telah memberitahu asisten wasit bahwa waktu tambah cuma enam menit, tapi yang dia laksanakan di lapangan adalah: 13 menit! Rekor injury time terlama di dunia.

Dan buah dari ”ulah” Moreno itu, tuan rumah mencetak dua gol tambahan pada menit ke-98 dan 101 -atau menit ke-8 dan 11 injury time- sehingga Quito berbalik menang 4-3. Barcelona tersingkir. Moreno dihukum tak boleh memimpin pertandingan selama 20 kali oleh bos FEF Luis Chiriboga. Siapakah yang hebat: Korsel, Italia, atau Moreno-kah?

Cewek Yang Keranjingan Berat Ma Pokemon

Cewek Yang Keranjingan Berat Ma Pokemon


koleksi dia yang lain nih…

Beginilah Jadinya Kalo Cowok Jadi Model Kalender

Beginilah Jadinya Kalo Cowok Jadi Model Kalender

yang lebih hot nih..

x