Mutiara Terbesar di Dunia Beratnya 6 Ton Bernilai Rp 270 Miliar

Mutiara giok yang diklaim terbesar di dunia dipamerkan di Wenchang, provinsi Hainan, Tiongkok. Berat mutiara berwarna hijau mengkilat ini mencapai enam ton dan berdiameter 1,6 meter. Harga mutiara jumbo ini diperkirakan mencapai USD 300 juta atau Rp 270 miliar dengan kurs Rp 9 ribu per USD.

Mutiara terbesar di dunia beratnya 6 ton

Mutiara terbesar di dunia beratnya 6 ton

Batu pualam hijau ini terdiri dari mineral fluorit ditemukan dari wilayah Cina Mongolia, dibutuhkan 3 tahun oleh penemunya untuk mengolah mutiara raksasa. Seperti dikutip ruanghati.com dari kantor berita Reuters menyebutkan harga lelang atas mutiara raksasa ini mengalahkan harga berlian yang pernah dilelang di balai lelang Sotheby’s Jenewa yang hanya laku 29 Juta Poundsterling. Rencananya mutiara ini akan didaftarkan pada rekor dunia sebagai mutiara terbesar di dunia.

Mutiara terbesar di dunia beratnya 6 ton

Mutiara terbesar di dunia beratnya 6 ton

Paha Sartuti Membusuk, Diduga Korban Malpraktik

Sartuti, warga Jalan Kapok, Desa Bandar Klippa, Deli Serdang, Sumatra Utara, diduga menjadi korban malpraktik. Saat ditemui baru-baru ini, pangkal paha bagian kanan wanita berusia 60 tahun itu terlihat membusuk dan mengeluarkan bau tak sedap.

Menurut Sartuti, penderitaan yang dialaminya berawal ketika dia menderita demam dan batuk, 8 November silam. Sartuti kemudian dibawa ke Klinik Rizki di Jalan Perjuangan, Gang Perkauman, Medan. Oleh perawat di sana, Sartuti diberi suntikan.

Sehari pascasuntikan, kondisi Sartuti kian tak menentu. Bahkan tiga hari setelah itu, bagian tubuhnya yang menjadi lokasi suntikan membengkak dan merah. Belakangan terus membusuk dan mengucurkan darah serta nanah.

Untuk membantu pemulihan kondisi korban, keluarga membawa Sartuti ke Rumah Sakit Pirngadi Medan. Setibanya di rumah sakit, Sartuti langsung dirujuk ke ruang gawat darurat untuk mendapat perawatan intensif.

Rudi, keluarga korban, mengaku sudah pernah membawa Sartuti ke klinik tersebut pascasuntikan. Namun, tak ada jawaban yang pasti dari pihak klinik terkait dugaan malpraktik tersebut. Bahkan, menurut perawat, pemilik klinik tak pernah berada di tempat.

Ketika dikonfirmasi, perawat dan pegawai klinik enggan memberi keterangan. Rencananya, keluarga Sartuti akan melaporkan kasus tersebut ke kepolisian. Dinkes Kota Medan yang dihubungi belum mendengar kasus tersebut. Pelaksana Tugas Kadinkes Kota Medan drg Uzma Polita berjanji akan mengecek kasus itu ke klinik.

Sejarah Hari Guru Nasional

diawali dengan nama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) tahun 1912, kemudian berubah nama menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI) tahun 1932.Pada tahun 1932 nama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) diubah menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI). Perubahan ini mengejutkan pemerintah Belanda, karena kata “Indonesia” yang mencerminkan semangat kebangsaan sangat tidak disenangi oleh Belanda. Sebaliknya, kata “Indonesia” ini sangat didambakan oleh guru dan bangsa Indonesia.namun Pada zaman pendudukan Jepang segala organisasi dilarang, sekolah ditutup, Persatuan Guru Indonesia (PGI) tidak dapat lagi melakukan aktivitas.

Semangat proklamasi 17 Agustus 1945 menjiwai penyelenggaraan Kongres Guru Indonesia pada tanggal 24 – 25 November 1945 di Surakarta. Melalaui kongres ini, segala organisasi dan kelompok guru yang didasarkan atas perbedaan tamatan, lingkungan pekerjaan, lingkungan daerah, politik, agama, dan suku, sepakat dihapuskan. Mereka adalah – guru-guru yang aktif mengajar, pensiunan yang aktif berjuang, dan pegawai pendidikan Republik Indonesia yang baru dibentuk. Mereka bersatu untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di dalam kongres inilah, pada tanggal 25 November 1945 – seratus hari setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) didirikan.

Dengan semangat pekik “merdeka” yang bertalu-talu, di tangan bau mesiu pemboman oleh tentara Inggris atas studio RRI Surakarta, mereka serentak bersatu untuk mengisi kemerdekaan dengan tiga tujuan :

1. Mempertahankan dan menyempurnakan Republik Indonesia;

2. Mempertinggi tingkat pendidikan dan pengajaran sesuai dengan dasar-dasar kerakyatan;

3. Membela hak dan nasib buruh umumnya, guru pada khususnya.



Sejak Kongres Guru Indonesia itulah, semua guru Indonesia menyatakan dirinya bersatu di dalam wadah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Jiwa pengabdian, tekad perjuangan dan semangat persatuan dan kesatuan PGRI yang dimiliki secara historis terus dipupuk dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan negara kesatuan republik Indonesia. Dalam rona dan dinamika politik yang sangat dinamis, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tetap setia dalam pengabdiannya sebagai organisasi perjuangan, organisasi profesi, dan organisasi ketenagakerjaan, yang bersifat unitaristik, independen, dan tidak berpolitik praktis.

Untuk itulah, sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia dengan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan hari lahir PGRI tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional, dan diperingati setiap tahun

Selamat Hari Guru!!...

sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6049463

Kamar Tidur Dengan Pemandangan Samudra

Beachfront sifat sangat diinginkan bagi banyak orang karena mereka dianggap sebagai komoditas yang langka. Tidak semua orang akan memiliki hak untuk memiliki sebidang properti yang dekat dengan pantai karena cara terbatas dan mahal jenis properti seperti itu. Meskipun sifat begitu dekat dengan Samudera adalah salah satu yang paling mahal, mereka masih tetap merupakan salah satu investasi terbaik yang dapat membuat. Properti ini hampir selalu mempertahankan nilai dan jarang dipengaruhi oleh resesi atau faktor ekonomi lainnya. Banyak orang gugup membeli properti pantai depan karena biaya awal yang tinggi dan sering keluar dari lokasi jalan.












































sumber : kaskus.us

Oragami Menggunakan Pita

ribbonesia (13)

ribbonesia (14)

ribbonesia (2)

ribbonesia (3)

ribbonesia (4)

ribbonesia (5)

ribbonesia (6)

ribbonesia (7)

ribbonesia (8)

ribbonesia (9)

ribbonesia (10)

ribbonesia (11)

ribbonesia (12)





lukisan diding tentang percintaan]

love06 Street Love Art

love07 Street Love Art

love08 Street Love Art

love09 Street Love Art

love10 Street Love Art

love11 Street Love Art

love12 Street Love Art

love13 Street Love Art

love14 Street Love Art





sumber :http://www.jaffamood.com/street-love-art/