Langsung ke konten utama

Spionase dengan HP






Ada kalanya kita benar-benar tidak percaya dan curiga pada seseorang, atau bahkan mungkin ingin tahu pembicaraan yang dilakukan seseorang. Dengan semakin canggihnya teknologi gadget, hal ini tampaknya memungkinkan kita bertindak layaknya ”James Bond”. Namun, gadget tersebut biasanya tidak murah, dan instalasi serta penggunaannya tak sederhana. Daripada repot-repot membeli gadget baru nan mahal, sebaiknya memberdayakan handphone sendiri. Tidak perlu smartphone kelas wahid, handphone standarpun bisa. Bagaimana caranya? Tak lain dengan memanfaatkan fitur auto answer. Asalkan handphone kalian ada fitur ini, maka bisa kita gunakan. Sejatinya fitur ini bukan untuk tujuan mata-mata, hanya implementasi penggunaannya yang bisa beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan.
Berikut langkah-langkah untuk menggunakan fitur mata-mata ini:
  1. Matikan speaker pada handphone, atau bisa setting dalam kondisi silent. Jangan gunakan mode getar (vibrate)
  2. Aktifkan fitur auto answer, fitur ini memang tidak selalu ada, namun di smartphone symbian s60, iPhone, dan Windows Mobile fitur ini dipastikan ada.
  3. Atur setting pada fitur auto answer, dengan pilihan jeda waktu, artinya handphone akan otomatis menjawab panggilan masuk setelah waktu yang ditentukan.
  4. Letakkan handphone pada posisi tersembunyi, tapi tetap terbuka.
  5. Bila semua sudah siap, anda tinggal melakukan panggilan ke handphone tadi, dan dari jarak jauh anda akan bisa mendengar pembicaraan yang diinginkan.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas kita sudah bisa menjadi seperti James Bond. Sasaran yang kita tuju pun tidak akan sadar bila ada handphone yang sedang aktif menguping pembicaraan yang dilakukan. Modus ini akan lebih optimal jika digunakan pada ruangan indoor/kamar.

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami