Langsung ke konten utama

Buah Sirkaya Berwarna Biru Paling Unik Aneh di Indonesia

Buah srikaya atau buah nona (Annona squamosa) yang tumbuh di Indonesia umumnya kulitnya berwarna hijau dan daging buahnya berwarna putih.
Namun tanaman srikaya milik ibu Tutut Farida asal kota Malang yang telah lama bermukim di daerah Ciledug Raya Tangerang, menghasilkan buah srikaya berwarna merah keunguan..
Kira-kira 2 tahun yang lalu ibu Tutut menanam 2 biji srikaya di halaman depan rumahnya di daerah Ciledug Raya Tangerang dan kemudian berhasil tumbuh dengan subur. Setelah 2 biji srikaya tersebut tumbuh selama kurang lebih 2 tahun, tanaman srikaya yang pertama akhirnya menghasilkan beberapa buah berwarna merah keunguan, sedang tanaman srikaya yang lain telah mulai berkembang. Asal mulanya pada suatu hari ibu Tutut mendapat buah srikaya berwarna merah keunguan dari saudaranya, kemudian ia mencoba untuk menanam bijinya dan ternyata berhasil tumbuh dengan subur hingga akhirnya berbuah.
Walaupun buah srikaya ini kulitnya berwarna merah keunguan, namun daging buahnya tetap berwarna putih seperti halnya dengan buah srikaya berkulit hijau. Keistimewaan buah srikaya milik ibu Tutut ini, rasa daging buahnya manis sekali dan harum, membuat orang yang telah merasakannya bakal ketagihan

Di bawah ini foto-foto buah dan tanaman srikaya merah keunguan milik ibu Tutut gan..cekidott

Spoiler for pohon:

Spoiler for buah1:

Spoiler for buah2:

Spoiler for buah3:

Spoiler for buah4:

Spoiler for buah5:

Spoiler for buah6:


=> ini bu tutut gan pemilik pohon srikayanya

Spoiler for bu.tutut:

Spoiler for bu.tutut:

Spoiler for bu.tutut:


=> ini penampakan buah dan daging buahnya gan...

Spoiler for buah:

Spoiler for buah:

Spoiler for buah:

Spoiler for buah:

Spoiler for buah:


=> dan ini penampakan buah srikaya yg umum atau yg berwarna hijau

Spoiler for yg umum:

Spoiler for yg umum:

Gmn,beda bgt kan gan..??

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami