7 Manfaat Baik Dari Makanan Pedas


1. Melancarkan pernapasan
Makanan pedas bertindak seperti espektoran dan membantu penderita asma, bronkitis kronik, sinusitis, dan penyakit pernapasan lainnya bernapas lebih baik.

2. Menjaga mood

Cabai merah meningkatkan level endorfin dan serotonin yang menghilangkan nyeri dan memberi perasaan nyaman. Hormon ini bisa berlaku seperti pelawan stres dan depresi.

3. Antikanker

Banyak penelitian menunjukkan konsumsi teratur makanan pedas akan mengurangi risiko kanker. Capsaicin memperlambat pertumbuhan sel kanker dan pada banyak kasus sel-sel kanker mati tanpa merusak sel sehat di sekitarnya. Temukan informasi unik lainnya hanya di : Klik > Kumpulan 7 Informasi Unik Dan Menarik

4. Memperbaiki fungsi pencernaan

Manfaat cabai dalam saluran cerna adalah meningkatkan sirkulasi darah di perut dan meningkatkan lapisan mukus. Capsaicin juga membantu membunuh bakteri H.pylori penyebab sakit maag.
Akan tetapi jika Anda mengalami heartburn (rasa panas) setelah makan pedas, cobalah tablet antiacid yang akan menetralisir asam di lambung.

5. Menghilangkan Gejala Flu

Capsaicin membantu meningkatkan pengeluaran keringat dan menghilangkan gejala flu yang mengganggu. Makanan pedas juga akan membantu membuka jalan napas, mengurangi sinusitis, dan gejala flu lainnya.

6. Menyehatkan jantung

Cabai menyehatkan jantung dengan cara mencegah pembekuan darah. Penelitian juga menunjukkan kadar kolesterol jahat/LDL bisa mencegah oksidasi yang bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.
Capsaicin juga efektif melawan inflamasi, yang telah diidentifikasi sebagai faktor risiko penyakit jantung.

7. Turunkan berat badan

Cabai mengandung capsaicin yang akan mempercepat metabolisme dan membantu tubuh membakar kalori lebih cepat. Hal ini terjadi karena capsaicin meningkatkan temperatur tubuh dan berperan dalam meningkatnya detak jantung.
Lebih jauh, studi menunjukkan orang yang hobi makan pedas biasanya makan dalam porsi sedikit sehingga berat badan lebih terjaga.

Cara Ngebedain Setan Beneran atau Gadungan Waktu Jurit Malam

Jurit malam itu biasanya jadi agenda paling seru waktu LDKS atau Ospek. Ngelihat setan udah biasa waktu acara ini berlangsung, tapi masalahnya gimana cara bedain itu setan beneran atau bukan? Ini dia NYUNYU kasih tahu:


1. Lakukan Kontak FisikBelajar dari berita, Pak Satpam yang itu nendang suster ngesot dan jadi ketahuan itu suster ngesot gadungan. Tapi sebaiknya kamu nggak sekejam itu, masih mending kalo itu setan beneran, coba kalo senior? Bisa dihukum abis-abisan kamu. Contohnya kasih pelukan.




2. Arahkan Senter ke DiaSetan kan harusnya takut cahaya. Kalo pas abis kamu senterin dia diem aja, berarti itu setan gadungan.




3. Jadi Setan JugaSetan nggak akan menyakiti setan lainnya. Kalo kamu jadi setan, otomatis setan itu nggak akan nyakitin kamu, malah mungkin bakal ngajak kenalan. Kalo itu senior kamu, malah dia yang jadi ketakutan.



4. Kasih DuitManusia mana sih yang nggak doyan duit? Coba kamu kasih duit ke dia, kalo nerima dengan senang hati berarti dia manusia, kecuali setan jaman sekarang udah doyan duit juga.

10 Cara Melihat Hantu Versi Orang Jepang

[imagetag]

Hantu, hiii... udah pernah liat belum.., beberapa di antara kita mungkin diberikan kemampuan untuk melihat mereka, tak sedikit orang untuk menghindari keberadaan mereka karena fisik mereka yang terkadang membuat kita ngibrit ketakutan.

Tapi ada lho orang yang sengaja agar bisa melihat mereka, bagaimana caranya? nah apasih.com punya nih caranya biar bisa lihat hantu versi orang jepang, belum admin coba sih.. tapi klo ada yang mau coba silahkan.. hehe.. berikut caranya..

Term of Use:
Pasal 1. Admin dan Apasih.com tidak bertanggung jawab atas segala kerugian dalam bentuk apapun dari penggunaan cara dibawah ini.

Pasal 2. Cara dibawah ini adalah sebatas informasi yang sangat tidak disarankan untuk dilakukan, namun jika ada diantara kalian yang ingin melakukannya, maka kamu akan terikat dengan pasal 1 dari term of use ini.


1. Sebuah transplantasi kornea dari donor yang psikis atau yang mampu melihat mahluk halus

2. Mencoba bunuh diri ketika hamil.

3. Bermain permainan roh Glass (kalau di Indonesia mungkin main jailangkung kali ya)

4. Tapping sumpit mangkuk kosong dengan makanan yang cukup untuk tiga di persimpangan untuk menarik roh lapar.

5. Bermain petak umpet di tengah malam sambil memegang kucing hitam.

6. Mengusap tanah dari kuburan di sekitar mata.

7. Membuka payung sementara di dalam ruangan.

8. Menyisir rambut di tengah malam dengan menggunakan penerangan lilin sambil menatap ke cermin. (lilin ditempatkan di depan cermin) <=== katanya ini paling ampuh!

9. Membungkuk di atas dan mencari di antara kaki, dilakukan di daerah yang dianggap angker (CI LUK BA !! ada siapa di belakang punggungmu ? hiiii!!!).

10. Berdandan sementara menggunakan pakaian pemakaman saat tidur. Hantu akan percaya bahwa kamu adalah salah satu dari mereka.

Manusia Perempuan Terpendek Di Dunia

Manusia Perempuan Terpendek Di Dunia - Seorang siswi di India baru saja mendapat gelar wanita terpendek di dunia dari Guinness World Records. Siswi tersebut memiliki tinggi badan 62,7 cm.

Jyoti Amge itulah nama wanita terpendek di dunia. Seperti dikutip People, Amge yang baru saja berulang tahun ke-18 tingginya hanya 24,7 inchi atau 62,7 cm.

"Menyenangkan sekali merayakan ulang tahunku yang ke-18 dengan rekor dunia baru. Ini seperti hadiah ulang tahun," kata Amge saat menerima sertifikat dari Guiness World Records.


[imagetag]

Meskipun jadi wanita terpendek di dunia, Amge tidak berkecil hati. Ia justru bersyukur dengan tinggi badannya tersebut.

"Kalau aku tidak kecil dan tak mendapatkan rekor dunia ini, aku tidak akan pernah bisa mengunjungi Jepang dan Eropa serta negara menarik lainnya," ucapnya senang.

Kepada BBC, Amge mengisahkan dia ingin menjadi aktris Bollywood. Wanita berambut panjang ini pun berencana melanjutkan sekolahnya hingga bangku kuliah. Ia saat ini baru saja lulus dari sekolah menengah atas.
[imagetag]

RekorManusia Perempuan Terpendek Di Dunia adalah seorang wanita Amerika bernama Bridgette Jordan. Tinggi Amge lebih pendek sekitar 7,6 cm dari Jordan. Ia mengalami achondroplasiaatau kekerdilan dan diperkirakan tidak akan tumbuh tinggi lagi.

CARA MEMBUAT JAM DINDING " Putar Kiri "

Pertamax
Bongkar casing jam, dan lepaskan semua jarumnya n jangan sampai bengkok / rusak.
Spoiler for bongkar:


Keduax
Melepas mesin jam (bautnya di depan Gan, dibawah jarum jam )
Spoiler for lepaskan mesin:


Ketigax
Membuka mesin dan membalik posisi inti coil/lilitan/kumparan. Lihat Pic aja gan!
Daleman mesin jam tidak selalu sama dan tergantung merk mesin jam, kadang agan harus mengiris/memodifikasi/bahkan me-lem dudukan inti coil agar stabil. Prinsipnya adalah membalik si "inti".
Tutup kembali mesin jam.
Spoiler for membalik inti:


Keempat
Sorry... ngga bagus kalau ditambah x ..
Merubah Angka angka Jam. Pada kondisi tertentu seperti contoh dibawah, agan hanya perlu mengganti/menukar posisi angka 3 dan 9. Lebih bagus kalau agan mau sedikit repot dengan membuat sendiri lay out angka-angka jam dengan bantuan sotosop atau corel dll.
Spoiler for ubah layout angka:


Kelimax
Pasang Jarum, ingat semua jarum harus di angka 12. Kemudian pasang casing jangan lupa kacanya, batre n atur jam sesuai waktu setempat.
Spoiler for pasang jarum:


Keenam
Tanpa x lagi !!
Contoh contoh jam dinding putar kirinya Mbah Gugel
Spoiler for jam putar kiri:


Ketujux
Jangan ragu untuk

Semoga bermanfaat.

tambahan;
Layout jam,
tinggal di print aja Gan.
Spoiler for jam reverse:

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10684003

Sejarah Pantai Sundak Gunung Kidul Yogyakarta.

Pantai Sundak tak hanya memiliki pemandangan alam yang mengasyikkan, tetapi juga menyimpan cerita. Nama Sundak ternyata mengalami evolusi yang bukti-buktinya bisa dilacak secara geologis.
Agar tahu bagaimana evolusinya, maka pengunjung mesti tahu dulu kondisi pinggiran Pantai Sundak dulu dan kini. Di bagian pinggir barat pantai ketika YogYES berkunjung terdapat masjid dan ruang kosong yang sekarang dimanfaatkan sebagai tempat parkir. Sementara di sebelah timur terdapat gua yang terbentuk dari batu karang berketinggian kurang lebih 12 meter. Memasuki gua, akan dijumpai sumur alami tempat penduduk mendapatkan air tawar.


Wilayah yang diuraikan di atas sebelum tahun 1930 masih terendam lautan. Konon, air sampai ke wilayah yang kini dibangun masjid, batu karang yang membentuk gua pun masih terendam air. Seiring proses geologi di pantai selatan, permukaan laut menyusut dan air lebih menjorok ke laut. Batu karang dan wilayah di dekat masjid akhirnya menjadi daratan baru yang kemudian dimanfaatkan penduduk pantai untuk aktivitas ekonominya hingga saat ini.
Ada fenomena alam unik akibat aktivitas tersebut yang akhirnya menjadi titik tolak penamaan pantai ini. Jika musim hujan tiba, banyak air dari daratan yang mengalir menuju lautan. Akibatnya, dataran di sebelah timur pantai membelah sehingga membentuk bentukan seperti sungai. Air yang mengalir seperti mbedah (membelah) pasir. Bila kemarau datang, belahan itu menghilang dan seiring dengannya air laut datang membawa pasir. Fenomena alam inilah yang menyebabkan nama pantai menjadi Wedibedah (pasir yang terbelah). Saat YogYES datang wedi tengah tidak terbelah.
Perubahan nama berlangsung beberapa puluh tahun kemudian. Sekitar tahun 1976, ada sebuah kejadian menarik. Suatu siang, seekor anjing sedang berlarian di daerah pantai dan memasuki gua karang bertemu dengan seekor landak laut. Karena lapar, si anjing bermaksud memakan landak laut itu tetapi si landak menghindar. Terjadilah sebuah perkelahian yang akhirnya dimenangkan si anjing dengan berhasil memakan setengah tubuh landak laut dan keluar gua dengan rasa bangga. Perbuatan si anjing diketahui pemiliknya, bernama Arjasangku, yang melihat setengah tubuh landak laut di mulut anjing. Mengecek ke dalam gua, ternyata pemilik menemukan setengah tubuh landak laut yang tersisa. Nah, sejak itu, nama Wedibedah berubah menjadi Sundak, singkatan dari asu (anjing) dan landak.
Tak dinyana, perkelahian itu membawa berkah bagi penduduk setempat. Setelah selama puluhan tahun kekurangan air, akhirnya penduduk menemukan mata air. Awalnya, si pemilik anjing heran karena anjingnya keluar gua dengan basah kuyup. Hipotesanya, di gua tersebut terdapat air dan anjingnya sempat tercebur ketika mengejar landak. Setelah mencoba menyelidiki dengan beberapa warga, ternyata perkiraan tersebut benar. Jadilah kini, air dalam gua dimanfaatkan untuk keperluan hidup penduduk. Dari dalam gua, kini dipasang pipa untuk menghubungkan dengan penduduk. Temuan mata air ini mengobati kekecewaan penduduk karena sumur yang dibangun sebelumnya tergenang air laut.
Nah, bila kondisi tahun 1930 saja seperti yang dikatakan di atas, dapat diperkirakan kondisi ratusan tahun sebelumnya. Tentu sangat banyak organisme laut yang memanfaatkan bagian bawah karang yang kini menjadi gua dan wilayah yang kini menjadi daratan. Karenanya, banyak arkeolog percaya bahwa sebagai konsekuensi dari proses geologis yang ada, banyak organisme laut yang tertinggal dan kini tertimbun menjadi fosil. Soal fosil apa yang ditemukan, memang hingga kini belum banyak penelitian yang mengungkapkan.
Selain menawarkan saksi bisu sejarahnya, Sundak juga menawarkan suasana malam yang menyenangkan. Anda bisa menikmati angin malam dan bulan sambil memesan ikan mentah untuk dibakar beramai-ramai bersama teman. Dengan membayar beberapa ribu, Anda dapat membeli kayu untuk bahan bakar. Kalau malas, pesan saja yang matang sehingga siap santap. Yang jelas, tak perlu bingung mencari tempat menginap. Pengunjung bisa tidur di mana saja, mendirikan tenda, atau tidur saja di bangku warung yang kalau malam tak terpakai. Kegelapan tak perlu diributkan, bukankah membosankan jika hidup terus terang benderang?
Kalau mau, berinteraksi dengan penduduk bisa menjadi suatu pencerahan. Anda bisa mengetahui bagaimana penduduk hidup, kebudayaan mereka, dan tentu saja orang baru yang mungkin saja mampu mengubah pandangan hidup anda. Menemui Mbah Tugiman yang biasa berjaga di tempat parkir atau Mbah Arjasangku bisa jadi pilihan. Mereka merupakan salah satu sesepuh di pantai Sundak. Bercakap dengan mereka membuat anda tidak sekedar menyaksikan bukti sejarah tetapi juga mendapat cerita dari orang yang menyaksikan bagaimana sejarah terukir. Datanglah, semua yang di sana sudah menunggu!

Ikan Mas Sebesar Manusia

Ikan Mas Sebesar Manusia - Ikan mas yang selama ini kita lihat mungkin tak sebesar ini. Pada
umumnya ikan mas memiliki berat atau bobot 2-5 kilogram.  Entah apa yang
membuat ikan mas ini bisa tumbuh besar bahkan melebihi batas normal.


Namun memang ukuran ikan mas ini ini luar biasa besar. Bahkan belum ada
ikan sebesar ukurannya ini ditemukan di alam bebas. Ikan mas berwarna
keemasan itu memiliki beart 30 lb atau sekitar 13 kilogram.




Ukurannya itu setara dengan ukuran berat badan gadis cilik berusia 3
tahun. Ikan mas raksasa itu ditangkap oleh Raphael Biagini di Perancis
Selatan.
Ia butuh waktu 10 menit untuk bisa menangkap ikan di danau itu
sendirian. Ia mengaku bangga sebab selama ini memang ada legenda bahwa
ada ikan mas raksasa yang menghuni danau tersebut.
"Ikan itu perlawanannya memang kuat. Namun ia tetap saja kalah," ujar
pria asal Montpellier yang melepas kembali tangkapannya ke danau

kumpulan foto tentara pejuang tradisional di jaman kolonial belanda ..



selama rentan waktu 350 tahun nusantara di jajah oleh negara negara luar, perjuangan untuk membela negara semangatnnya pun tak pernah berhenti berkobar, walaupun hanya menggunakan senjata tradisional, namun semangat untuk terlepas dari belenggu penjajahan selalu berkobar dan tak pernah padam,sejak sekloah dasar kita telah di ajarkan untuk mengenal pahlawan melalui gambar dan tulisan sejarah, namun mungkin foto2 berikut tidak agan dapatkan di buku agan waktu SD
berikut kumpulan beberapa potret yang menggambarkan tentara tradional nusantara di jaman kolonial belanda dengan atribut dan senjata kebesarannya yang sempat di abadikan oleh juru poteret pada jaman itu


Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:




PEJUANG DARI TANAH BATAK (BATAK SOLDIER'S)
Spoiler for foto:



PEJUANG DARI PULAU KALIMANTAN (DAYAK SOLDIER'S)
Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:



MALUKU-TANIMBAR (MALUKU SOLDIER'S)
Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:



PEJUANG DARI PULAU JAWA (JAVA SOLDIER'S)
Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto:

Spoiler for foto: