Unik! Pantai Ini Ternyata Tidak Punya Laut

Unik! Pantai Ini Ternyata Tidak Punya Laut

Pantai Gulpiyuri yang terletak di negara Spanyol ternyata memang berbeda dengan pantai lainnya yang ada diDunia. Pantai ini memiliki pasir seperti pantai pada umumnya, tapi coba lihat ke depan, Anda tidak akan menemukan laut yang luas, disudut pantai yang terlihat hanya ada tebing tinggi. Inilah pantai unik tanpa laut.

Pantai unik ini terletak di Llanes, sebuah kota kecil yang berada di utara Spanyol, di antara Punta Rociera dan Castro Molina. Pantai Gulpiyuri memiliki luas yang cukup kecil dengan panjang 40 meter dan lebar 15 meter.

Unik! Pantai Ini Ternyata Tidak Punya Laut

Walau kecil, pantai di Spanyol ini sangat spesial karena setiap pengunjung yang datang tidak akan melihat laut, seperti yang ditulis situs World Tourist Place. Panorama yang tersaji dari pantai tersebut hanyalah kumpulan air asin dengan tebing tinggi. Sangat Unik bukan?

Mungkin Anda bertanya, dari mana asalnya air asin di Pantai Gulpiyuri? Air ini berasal dari laut yang berjarak 100 meter dari pantai. Melalui gua yang berada di bawah tebing, air laut masuk dan mengalir ke arah pantai secara terus menerus. Fenomena alam yang menakjubkan.

Unik! Pantai Ini Ternyata Tidak Punya Laut

Sama seperti pantai pada umumnya, air laut di Pantai Gulpiyuri seringkali mengalami pasang. Meskipun seringkali mengalami pasang, turis tidak akan melihat adanya ombak atau gelombang besar di sini. Cocok untuk pelancong yang ingin menenangkan diri.

Cobalah jejakkan kaki telanjang Anda di sepanjang Pantai Gulpiyuri. Pasirnya yang putih dan halus, tidak mengandung banyak kerang, jadi tidak akan melukai kaki halus Anda.

Unik! Pantai Ini Ternyata Tidak Punya Laut

Tebing-tebing tinggi yang mengelilingi Pantai Gulpiyuri terlihat begitu kokoh. Rerumputan hijau yang tumbuh di atas tebing, menambah kesan anggun tersendiri dibalik keunikannya.

Berada di Pantai Gulpiyuri, membawa Anda seakan berada di pantai pribadi. Lokasinya yang tertutup dan tak banyak diketahui turis, membuat pantai ini cukup sepi. Meskipun sepi wisatawan, pantai unik ini memiliki berbagai fasilitas penunjang seperti yang dimiliki pantai lain, seperti toilet.

Unik! Pantai Ini Ternyata Tidak Punya Laut

Siapkan tempat duduk santai Anda, pasang kacamata hitam, keluarkan buku bacaan favorit, dan nikmati bersantai di Pantai Gulpiyuri.

Inilah Foto Foto Durian Merah Yang Langka

Semua orang pasti mengenal buah durian. Tapi, kalau durian berwarna merah, pasti belum banyak yang mengetahui. Bahkan, mungkin, sulit mempercayainya.



Durian berwarna merah bukan isapan jempol. Buah itu benar-benar ada, tepatnya tumbuh di Desa Kemiren Banyuwangi, Jawa Timur. Bahkan begitu sohornya, salah satu gang di desa itu dinamakan Gang Duren Abang alias Gang Durian Merah.



Adalah Serad, warga Desa Kemiren, yang mempunyai satu-satunya pohon durian berbuah merah. Tak heran bila musim durian tiba rumah Serad tak pernah sepi pengunjung. Apalagi durian merah sudah menjadi buah primadona warga.



Menurut Serad, durian merah lebih manis dan gurih dibanding buah sejenis umumnya. Bahkan, tambah dia, durian merah dipercaya bisa meningkatkan vitalitas kaum pria.



Begitu terkenalnya, peminat durian merah banyak yang datang dari luar Banyuwangi. Pantas saja Sirad hanya menyuguhkan sebuah durian merah untuk dimakan bersama. Alasannya agar semua pengunjung bisa menikmati durian merah. Jadi jangan harap bisa membawanya pulang. Biasanya pengunjung hanya membawa pulang biji durian untuk dijadikan benih. Anda ingin mencoba?



berikut foto foto Durian Merah Yang Langka: