Langsung ke konten utama

Mengganti Shout Box

Shout Box adalah buku tamu yg disediakan oleh pemilik blog untuk diisi oleh sahabat2 yg berkunjung ke blognya. Pengunjung dapat menulis pesan2 kepada pemilik blog & meninggalkan jejak alamat situs pada buku tamu tsb. Dengan demikian pemilik blog & pengunjung lain yg mampir ke blog tadi dapat melihat jejak alamat yg ditulis pengunjung sebelumnya tsb, dst dapat meng-klik & berkunjung balik membalas pesan ke blog pengunjung yg meninggalkan jejak tsb. Maka dengan menampilkan shout box sedikit banyak akan menambah visitor blog juga. Di internet ada banyak pilihan widget buku tamu yg tersedia seperti shoutmix, sbox, cbox dll.

Blog ini sendiri sebelumnya memakai yg jenis flash (tampilan memakai efek flash) karena tampilannya lebih menarik. Tapi dilain hal, kelemahannya pada kapasitas memory yg lebih besar dari yg non-flash. Selain itu, saat saya meng-klik alamat pengunjung, akan tampil blog pengunjung tsb terbuka keluar dari halaman saya (halaman saya tertutup), blog pengunjung tidak terbuka di jendela baru. Untuk kembali ke situs saya, saya perlu balik mundur atau buka dari awal lagi. Ini membuat saya juga tidak bisa blogwalking secara cepat dari jejak2 sahabat di shout box. Kalo pas koneksi internet lagi lelet ini jadi membosankan ! Maka untuk lebih efisiensi, blog ini mengganti shout box memakai yg non-flash yaitu SBox (mohon maklum atas pergantian ini). Tujuannya agar blogwalking dapat lebih cepat & spek lebih kecil sehingga loading page pada halaman utama blog menjadi lebih ringan & tentunya lebih SEO Friendly. Dst diharapkan membuat sahabat dapat membuka halaman blog ini lebih ringan & si empunya blogger .. oom google yg katanya menyukai SEO Friendly itu mau sering mampir2 ke blog ini.

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami