Langsung ke konten utama

Pacar Casillas Dituding Tidak Profesional

KEKASIH kiper utama Spanyol Iker Casillas, Sara Carbonero menjadi target kritik di berbagai media Spanyol. Jurnalis televisi Spanyol Telecindo itu dianggap sebagai salah satu penyebab kekalahan Spanyol dari Swiss di laga pertama.Kehadiran Carbonero yang kebetulan mendapatkan posisi di belakang gawang Spanyol yang dikawal Casillas, dianggap membuat penjaga gawang Real Madrid tersebut tidak konsentrasi. Apalagi seusai pertandingan Casillas diwawancarai Carbonero. Salah satu surat kabar asal Inggris bahkan sempat menurunkan foto Carbonero yang sedang berada di tepi lapangan memegang mikrofon. Dia hanya berjarak beberapa meter dari Casillas yang sedang pemanasan jelang laga melawan Swiss.
”Ini memalukan. Sebagai jurnalis, dia harus tahu bahwa tidak boleh terlibat hubungan emosional dengan kabar yang beritakan. Tentu saja tidak etis,” kecam Fernando Urbaneja, kepala asosiasi jurnalis Madrid, kepada AFP.Kecaman dari publik dan asosiasi jurnalis Madrid itu tidak membuat Telecindo, stasiun televisi milik Silvio Berlusconi, gentar. Mereka malah membela Carbonero dan menyatakan tidak ada masalah dengan hubungan antara Carbonero dengan Casillas.”Penentuan jurnalis di lapangan diputuskan oleh FIFA. Mereka yang memberikan akreditasi. Mereka akan ditempatkan di belakang gawang dari timnas yang mereka beritakan,” begitu pembelaan dari juru bicara Telecindo seperti dikutip AFP.

Tanpa ragu Telecindo juga membeberkan bahwa mereka sebenarnya berusaha menempatkan Sarbonero di area bench pemain Spanyol. Namun, usaha itu gagal. ”Di posisi itu, Carbonero seharusnya punya peluang dapat berita bagus,” lanjutnya.Soal profesionalisme, menurut Telecindo, telah dibuktikan Sarbonero pada Piala Konfederasi 2009 yang diikuti juga oleh Spanyol dan beberapa pertandingan di Europa League. Sehingga, mereka tidak lagi meragukan profesionalisme Sarbonero.
Bagi Telecindo, hubungan Sarbonero dengan Casillas tentu memberi mereka keuntungan. Sebab, dengan begitu, Sarbonero dekat dengan pemain Spanyol lainnya yang menjadi rekan-rekan Casillas. Akibatnya, dia mampu mendapat akses lebih baik dengan para pemain Spanyol. (ham)

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami