Langsung ke konten utama

Gas Meledak Hancurkan Toko Emas di Makassar

Lagi.. Gas Meledak Hancurkan Toko Emas di Makassar

Ledakan akibat gas kembali terjadi. Sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Somba Opu, Nomor 29, Makassar rusak parah akibat ledakan dahsyat dari tabung gas, Minggu pagi.

Pemilik rumah yang tak mau disebutkan namanya, menyebutkan sekira pukul 06.00 Wita, Minggu (4/7/2010), pihaknya mendengar ledakan besar yang awalnya disangka gempa bumi dari lantai dua ruko.

“Kami sekeluarga langsung lari ke lantai stu. Tiba di sini, pintu toko sudah terbongkar dan dua orang pembantu kami terjilat api. Toko berantakan sana sini,” tuturnya. Pemilik rumah sekeluarga tak mau diliput media. Bahkan saat seorang kameramen telefisi swasta yang sedang mengambil gambar, diusir pemilik toko. “Tak boleh ada pengambilan gambar. Tidak perlu. Kami tak mau dipublikasikan,” ujar perempuan itu sambil mendorong-dorong kamera sang wartawan.

Sementara itu, dari keterangan salah seorang warga sekitar, Daeng Japa, dua orang perempuan dilarikan ke Rumah Sakit Stella Maris akibat kejadian itu. Menurutnya, salah seorang di antaranya mengalami luka parah dan yang lainnya masih dapat berjalan kaki.

“Saya melihat pembantu pertama itu lari dari dalam rumah. Dia berteriak kesakitan karena lengannya tersambar api dan berdarah. Sebagian wajahnya juga terbakar. Dia terlihat sangat kesakitan,” ujar Dang Japa.

Pantauan okezone di lapangan, akibat kejadian itu, pintu salah satu toko emas di Kawasan Somba Opu ini terlempar hingga ke sebarang jalan. Pintu besi setebal sekira satu centimeter itu lepas dari tembok toko selebar sekira lima meter.

Sementara di dalam toko seluas sekira 5×6 meter itu, keadaan sangat bernatakan. Kaca etalase emas pecah berhamburan di lantai. Plafon toko bolong. Untunglah lantai dua ruko itu terbuat dari cor sehingga kerusakan tak sampai ke atas dari tiga lantai ruko yang ada.

“Baru kemarin sore Saya mengganti tabung gas di rumah. Kalau selangnya masih yang lama. Semoga bukan karena tabung itu penyebab ledakan ini,” jelas salah seorang putri pemilik ruko. [okezone]

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami