Langsung ke konten utama

Hadapi Piala Indonesia , Persebaya Butuh Pemain yang Siap Bertarung

Hadapi Piala Indonesia , Persebaya Butuh Pemain yang Siap Bertarung


Persebaya Surabaya terus mempersiapkan bakal skuad yang diboyong dalam ajang Piala Liga Indonesia 2010. Rencananya, tim asal Kota Pahlawan tersebut hanya membawa 18 pemain saat menantang Sriwijaya FC.

Pelatih Persebaya Rudy William Keltjes mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya memantau nama yang pantas memperkuat timnya dalam even yang memasuki babak delapan besar itu.

''Nama-nama pemain yang selama ini sering dimainkan bukan jaminan dibawa. Tapi, saya sudah ada kerangkanya. Tunggu saja sampai pengumuman pada 14 Juli mendatang,'' kata Rudy di kantor Persebaya kemarin (3/7).

Menurut dia, kemungkinan adanya perubahan komposisi pemain terbuka lebar. Alasannya, dia melihat adanya pemain yang kurang serius membela tim.

Padahal, syarat utama pemain yang akan dibawa adalah yang siap berjuang. ''Saya butuh pemain yang siap bertarung habis-habisan untuk Persebaya. Meskipun dia dikatakan bintang, kalau tidak serius, tidak akan saya bawa,'' imbuh pria keturunan Situbondo-Belanda tersebut.

Rudy bersikap tegas karena ingin menunjukkan bahwa tim ini siap meraih prestasi bagus di ajang Piala Liga. Apalagi, timnya kurang moncer di Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Dia juga melihat peluang besar untuk tampil di AFC Cup seandainya bisa menjuarai ajang tahunan itu.

Selain memilih pemain, dia berusaha secara maksimal memantapkan formasi baru 3-4-3. Agar cepat beradaptasi, Mat Halil dkk berkali-kali dilatihtandingkan melawan klub lain. Melihat hasil uji coba, dia merasa cukup puas karena serangan Green Force -julukan Persebaya- makin tajam.

Hanya, dia masih menyayangkan keseimbangan permainan yang belum terbentuk. ''Cara bertahan mereka masih kurang. Gelandang masih kurang paham sehingga pos yang kosong telat ditutup,'' terang Rudy.

Di sisi lain, dia menganggap kekurangan di sisi teknik itu bisa ditutupi secepatnya asal penggawa Persebaya punya semangat juang tinggi. Itu yang mendasarinya memilih pemain nanti. Nah, dia mengindikasikan bahwa pemain yang diturunkan dalam ajang uji coba sebelumnya sangat mungkin termasuk dalam 18 pemain pilihannya.

Selanjutnya, Rudy berniat untuk melakukan uji coba kembali untuk terus mengasah formasi barunya. Tapi, dia belum menentukan kapan jadwal latih tanding pemainnya akan kembali digelar. (aam/c2/diq)

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami