Langsung ke konten utama

Hasil Pertandingan Paraguay vs Spanyol: Villa Hantar Spanyol ke Semifinal Piala Dunia 2010

Hasil Pertandingan Paraguay vs Spanyol: Villa Hantar Spanyol ke Semifinal Piala Dunia 2010

BeritaSepakBola. Setelah melalui pertarungan yang sengit, Spanyol akhirnya mampu lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2010, setelah setelah mengalahkan Paraguay dengan skor 1-0, lewat gol semata wayang David Villa ke gawang Paraguay di perempat final, Sabtu (3/7) atau Minggu dini hari.

di Soccer City Stadium, Johannesburg, laga Paraguay vs Spanyol berjalan dalam tempo sedang di sepanjang babak pertama. Namun, Paraguay langsung tampil menggebrak begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Paraguay bahkan mengancam pertahanan Spanyol lewat tendangan Jonathan Santana yang mengarah tepat ke pelukan Casillas pada menit ke-1.

Setelah peluang tadi, tempo pertandingan menurun dan bola lebih banyak bergerak di tengah. Spanyol tampak kesulitan menembus rapatnya pertahanan Paraguay. Begitu pula dengan Paraguay. Baru di menit 28, Spanyol mendapat peluang dari tendangan voli Xavi, tapi bola melayang tipis di atas mistar.

Lima menit menjelang babak pertama berakhir, Paraguay berhasil menjebol gawang lewat Valdez yang memanfaatkan operan Oscar Cardozo. Namun gol dianulir karena Oscar Cardozo yang sudah terlebih dahulu offside.

Dibabak kedua, Del Bosque memasukkan Cesc Fabregas untuk menggantikan Fernando Torres untuk mengubah pola serangan Spanyol yang sudah mulai terbaca para pemain belakang Paraguay.

Pada menit 56 Paraguay mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Cardozo ditarik sampai jatuh oleh Gerard Pique di kotak terlarang. Cardozo yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik karena tendangan penaltinya sukses diblok kiper Spanyol, Iker Casillas.

Satu menit setelah Paraguay mendapat hadiah pinalti, giliran Spanyol yang mendapat hadiah yang sama akibat dijatuhkannya Villa oleh Antolin Alcaraz. Xabi Alonso berhasil mencetak gol, tapi wasit meminta diulang karena ada pemain Spanyol masuk ke kotak penalti.

Di eksekusi ulangan, Alonso gagal! Tendangannya dapat ditepis oleh kiper Paraguay Justo Villar dan bola muntah gagal dimaksimalkan oleh para pemain Spanyol jadi gol.

Walau kecewa dengan tindakan wasit, namun tidak meruntuhkan mental para pemain Spanyol. Akhirnya pada menit 82, Spanyol mampu menjebol gawang Paraguay melalui sebuah serangan balik, Iniesta berhasil membawa bola sebelum akhirnya menyodorkan kepada Pedro yang langsung melepaskan tembakan. Bola reound dari tembakan Pedro di jatuh ke kaki Villa, dan meskipun tendangan Villa ke gawang yang sudah ditinggalkan Villar sempat membentur kedua tiang, bola akhirnya masuk (lihat videonya).


Popout
Ketinggalan satu gol membuat Paraguay meningkatkan tempo permainan. Menit akhir pertandingan, Paraguay sempat mengancam gawang Spanyol lewat Roque Santa Cruz. Tapi aksi gemilang Casillas berhasil menggagalkan peluang Santa Cruz.

Spanyol akhirnya mampu mempertahankan keunggulan ini hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Dengan kemenangan ini, Spanyol akan berhadapan dengan Jerman yang sukses mengalahkan Argentina dengan skor telak 4-0.

Man of the Match pertandingan Paraguay vs Jerman: Andres Iniesta (Spanyol)

Bagi anda yang ingin menyaksikan kembali video pertandingan Paraguay vs Spanyol, silahkan di Video Pertandingan Perempat Final Piala Dunia 2010, Paraguay vs Spanyol.

Susunan Pemain:

Paraguay: J.Villar, Veron, Morel R, Cardozo, E.Barreto (Vera 64), Santana, Da Silva, V.Caceres (Lucas 84), Riveros, H.Valdez (Santa Cruz 72), Alcaraz.

Spanyol: Casillas, Pique, Puyol (Marchena 84), A.Iniesta, Villa, Xavi, Torres (Fabregas 56), Capdevilla, Alonso (Pedro 75), Ramos, Sergio.

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami