Langsung ke konten utama

Manfaat beras untuk kecantikan kulit

Khasiat Beras untuk Memutihkan Kulit
Wow! Khasiat Beras untuk Memutihkan Kulit - Perawatan dengan penggunaan aneka bahan alami, tampaknya masih banyak disukai perempuan Indonesia. Salah satu bahan dasar yang sudah terbukti mampu mempercantik kulit perempuan adalah beras. Beras dipercaya bisa memberikan kelembaban pada kulit, terutama pada area wajah, sekaligus untuk memutihkan kulit.

"Hal ini berlaku untuk semua jenis beras, karena beras memiliki kandungan squalane oil. Sampai saat ini karena dipengaruhi berbagai macam faktor, beras Jepang adalah beras yang memiliki kandungan squalane oil yang tinggi," ungkap Henny Maria Anastasia, konsultan spa, kepada Kompas Female, saat peluncuran Citra Spotless White UV di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (9/10/11) lalu.

Melalui squalane oil tersebut, beras memberi asupan air pada kulit sehingga dapat melembabkan kulit. Selain itu, ekstrak beras juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan penting lainnya pada beras adalah vitamin E, yang mampu menutrisi kulit sehingga tampak lebih muda.

Penggunaan beras jepang ini sudah dibuktikan langsung oleh kaum perempuan Jepang yang rata-rata memiliki kulit bersih dan putih. Mereka biasa menumbuk beras hingga halus, lalu menambahkan air dan mengambil sarinya. Kemudian, ekstrak beras ini dibalurkan ke seluruh tubuh. Selain itu, para perempuan Jepang juga terbiasa menggunakan air rendaman beras untuk membasuh kulit mereka. Hasilnya, sel-sel kulit mati terangkat, dan kulit pun menjadi lebih halus dan tampak cerah.

Pengolahan beras untuk kecantikan bisa dilakukan dalam dua jenis, yaitu dalam bentuk tepung (lulur), dan fermentasi, yang kemudian dibalurkan ke seluruh tubuh. "Sebenarnya banyak sumber daya alami di Indonesia yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan, tak harus beras jepang. Sayangnya, hal ini belum tereksplorasi dengan baik," tukas pemilik The Secret Spa & Salon ini.

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami