Langsung ke konten utama

Persik Optimis Singkirkan Persija


Hasil drawing delapan besar Piala Indonesia disambut antusias kubu Macan Putih. Lawan Persija di babak knock out tersebut menurut pelatih Persik Agus Yuwono dianggap sebagai pertandingan yang ideal. Merekapun optimistis bisa menyingkirkan tim asal Jakarta tersebut. "Kami sangat optimistis dan harus optimistis bisa menang lawan Persia," yakin Agus Yuwono kemarin.

Keyakinan tersebut, menurut Agus didasari pada hasil pertandingan di ajang ISL musim ini maupun musim sebelumnya. Menurutnya Persik punya sejarah bagus lawan Macan Kemayoran. "Musim ini 75 persen kita mendapatkan hasil bagus lawan Persija di ISL. Semoga bisa berlanjut di delapan besar nanti," harap pelatih asal Malang tersebut.

Seperti diketahui, musim ini Persik sukses menahan imbang Bambang Pamungkas di Jakarta dengan skor 0-0. Lalu, saat bermain di Stadion Brawijaya Saktiawan Sinaga dkk sukses menggulung tim berkostum orannye itu dengan skor 2-1. "Ini bisa jadi modal berharga buat kami," kata mantan asisten pelatih Persela Lamongan tersebut.

Namun, Agus menegaskan bahwa hal itu bukan berarti meremehkan tim besutan pelatih Benny Dollo tersebut. "Semua tim di 8 besar ini sangat kuat dan tangguh. Tidak ada yang bisa diremehkan, kami sama sekali tidak memandang sebelah mata Persija," tandasnya.

Seperti diberitakan koran ini, Persik akhirnya akan bertemu dengan Persija di babak delapan besar PI nanti. Hal itu berdasarkan hasil drawing yang digelar kemarin (29/6) malam di Jakarta. Persik dan Persija akan menjalani pertandingan home dan away.

Menurut Agus, Persik akan terlebih dulu menjalani laga away. Pertandingan pertama tersebut akan digelar pada 17 Juli mendatang. Setelah itu mereka baru akan menjalani pertandingan home di Stadion Brawijaya. "Kami pikir ini hasil drawing yang ideal untuk Persik," tandasnya kemarin. (jie/jawapos)

Popular Posts

close
Gabung Grup Facebook Kami